Dukung Pembangunan RSB di Kabupaten Gorontalo, Nelson: Tiga Dampak Positif

Dukung Pembangunan RSB di Kabupaten Gorontalo, Nelson: Tiga Dampak Positif

15/03/2021 23:08 0 By Maman

Bupati Nelson Memaparkan Dukungan Pembangunan RSB

Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo saat mengikuti pertemuan di Mapolda Gorontalo, terkait rencana pembangunan Rumah Sakit Bhayangkara. (foto:hms)

Hulondalo.id – Dukungan disampaikan Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, terhadap pembangunan Rumah Sakit Bhayangkara (RSB). Sederet dukungan nyata siap diberikan Pemkab Gorontalo terhadap rumah sakit tersebut.

“Jadi, langkah yang akan kita lakukan yakni RTRW, Alhamdulillah RTRW sudah direvisi, selain itu, akses jalan, SDM, ketersediaan air serta lainnya yang berkaitan dengan pembangunan rumah sakit ini,” tegas Bupati usai menghadiri presentasi  laporan antara perencanaan konstruksi RSB di Polda Gorontalo, Senin (15/3/2021).

Nelson juga mengatakan, sebelumnya Pemkab Gorontalo telah menghibahkan lahan pembangunan rumah sakit ini di wilayah Tabongo. Namun, berdasarkan kelayakan, rumah sakit tersebut akan dibangun di Limboto.

“Lahan merupakan hibah dari Provinsi Gorontalo, pembangunan direncanakan bulan Juni,” ungkap Nelson.

Dipilihnya Kabupaten Gorontalo kata Bupati, disyukuri olehnya. Dampaknya diakui Bupati, antara lain, pelayanan, penggunaan SDM dan yang ketiga, dampak secara ekonomi.

“Akan banyak usaha-usaha di sana,” tutup Nelson. (Pin/Adv)