Dukung Penggabungan UPT. Kemendikbud, Paris: Peningkatan Pendidikan

Dukung Penggabungan UPT. Kemendikbud, Paris: Peningkatan Pendidikan

16/02/2021 14:16 0 By Maman

Paris UPT. Kemendikbud

Ketua DPRD Provinsi Gorontalo, Paris Jusuf dalam acara Kunjungan Kerja Komisi IV DPRD Provinsi Gorontalo BP PAUD Dikmas. (foto:inkri)

Hulondalo.id – DPRD Provinsi Gorontalo mendukung penggabungan UPT. Kemendikbud (LPMP dan BP Paud Dikmas Provinsi Gorontalo) menjadi Balai Besar Penjaminan Mutu Pendidikan (BBPMP).

“Dukungan dan support ini dengan harapan ada peningkatan pendidikan,” ungkap Ketua DPRD Provinsi Gorontalo Paris Jusuf, Selasa (16/2/2021).

Menurut Paris, penggabungan ini sementara dikaji diinternal Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB). Kemungkinan kata dia, tahun ini atau tahun depan akan direalisasikan penggabungan UPT tersebut.

“Ini kebijakan pemerintah pusat,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Balai Drs. H. Bambang Kunaedi, M.Si mengatakan, hingga kini belum bisa menjalankan program-program apapun juga, karena dari pusat belum terbentuk.

“Di Kemenpan RB masih dalam tahapan proses penggabungan, kita menunggu yang berada di daerah terkait realisasi tersebut,” ujar Bambang.

Ditambah Bambang, begita terbentuk penyesuaian akan dilakukan secara otomatis, termasuk direvitalisasi menjadi balai besar.

“Jika terbentuk kita akan menentukan Kepala Balai Besar Eselon II, melalu lelang jabatan, kita akan kembali ke tupoksi kerja masing-masing,” tutupnya. (MG01/Adv)