Dukung Penyelenggaraan Silatnas III, Walikota: Ini Agenda Strategis

Dukung Penyelenggaraan Silatnas III, Walikota: Ini Agenda Strategis

16/05/2021 15:09 0 By Maman

Silaturahmi Panitia Silatnas Walikota Marten

Walikota Gorontalo, Marten Taha menerima kunjungan Panitia Silatnas III. (foto:hms)

Hulondalo.id – Silaturahmi Nasional (Silatnas) III di Provinsi Gorontalo kata Walikota Gorontalo, Marten Taha, punya tujuan strategis. Agenda ini kata dia, menyatukan seluruh SDM Gorontalo, baik yang berkiprah di tingkat nasional maupun di daerah.

“Sangat tepat bila turut melibatkan tokoh yang telah berjuang di tingkat nasional, sebab mereka punya kapasitas dan kapabilitas yang tidak perlu diragukan lagi, untuk itu, dengan saling berdiskusi bersama, saya yakin dan percaya, ide dan gagasan kita bersama akan berbanding lurus dengan kemajuan pembangunan Provinsi Gorontalo,” kata Walikota.

Saat menerima kunjungan Panitia Silatnas III di Rumah Dinas (Rudis) Sabtu (16/05/2021), Wakil Ketua Bidang Pemerintahan dan Otonomi APEKSI ini juga mengakui, akan hadir pada ajang tersebut, memberikan kontribusi positif untuk pembangunan Provinsi Gorontalo.

Sementara itu, Panitia Silatnas, Syafrudin Ababubar mengatakan, sesuai jadwal, silatnas akan digelar awal Juni 2021 mendatang di Provinsi Gorontalo.

“Kita akan berkoordinasi dengan Pemprov Gorontalo, untuk serangkaian agenda silatnas, karena akan ada pemberian gelar adat pulanga bagi para tokoh nasional, waktu itu yang akan disesuaikan nanti,” ujarnya.

Seperti diketahui bahwa, sebelumnya Presidium Nasional (Presnas) telah menggelar pertemuan dengan Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie pada 27 April 2021.

Momentum Silatnas ini merupakan ajang berkumpulnya orang-orang hebat dan terbaik asal Gorontalo, yang berkiprah di kancah daerah maupun nasional.

Dipastikan akan hadir tokoh nasional dari Gorontalo, diantaranya Menteri PPN/Bappenas, Menteri Pariwisata, Menteri Pemuda dan Olahraga, Wakil Ketua MPR, Wakil Ketua DPR RI dan lainnya.

Presnas Center sendiri merupakan forum strategis nasional yang berfungsi mengawal pembangunan provinsi dan daerah. (Inkri/Adv)