Dukung Pinjaman Dana PEN, Roni: Pulihkan Ekonomi Rakyat

Dukung Pinjaman Dana PEN, Roni: Pulihkan Ekonomi Rakyat

03/09/2021 00:30 0 By Maman

Roni Imran

Wakil Ketua DPRD Gorontalo Utara, Roni Imran.

Hulondalo.id – Wakil Ketua DPRD Gorontalo Utara, Roni Imran mensupport rencana Pemkab Gorontalo Utara mengajukan pinjaman dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) sebesar Rp200 miliar.

DPRD kata Roni, memang tidak dimintakan persetujuan atas pengajuan pinjaman tersebut, hanya pemberitahuan.

“Walaupun demikian, pemerintah daerah sebelumnya ada komunikasi dengan DPRD,” ungkapnya usai mengikuti Vidcon bersama Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin dan Pimpinan PT. SMI di Aula Dinas PUPR Gorontalo Utara, Kamis (2/9/2021).

Roni juga mengatakan, mendukung penuh 100%, karena ini untuk pemulihan ekonomi. Alur pengembaliannya kata dia, dilakukan secara bertahap. Kalaupun dikatakan membebani APBD, itu pasti.

“Saya ibaratkan seperti membeli truk, harganya Rp400 juta, kemampuan uang hanya 50 juta pertahun, kalau kita kumpul berarti nanti 8 tahun baru bisa beli, tapi kalau kita beli misalnya sekarang, kan sudah ada pendapatannya, ini juga hanya pemotongan, sama juga,” ujar Roni.

Menurut Roni lagi, pinjaman ini tidak ada masalah. Karena memang saat ini ada musibah dunia, musibah kesehatan dan ekonomi masyarakat perlu dipulihkan.

“Yang perlu dipulihkan ekonomi masyarakat, jadi kita mensuport” imbuhnya.

Roni berharap, agar pemerintah daerah memanfaatkan anggaran tersebut dengan sebaik-baiknya, jangan ada persoalan dengan pihak ketiga.

“Diharapkan memang selesai 100%, tidak bermasalah, kemudian ini bermanfaat untuk pemulihan ekonomi, karena ini jumlahnya cukup besar,” tuturnya.

“Ini uang rakyat sebenarnya, dan dikembalikan lagi untuk rakyat dalam bentuk program,” tambahnya. (Prin/Adv)