Dukung Polda Gorontalo, PWI Desak Kasus Pembacokan Jurnalis Segera Diungkap

Dukung Polda Gorontalo, PWI Desak Kasus Pembacokan Jurnalis Segera Diungkap

26/06/2021 01:42 0 By Syakir

Hulondalo.id – Pihak kepolisian akhirnya membentuk tim khusus untuk memburu pelaku pembacokan terhadap salah seorang jurnalis media siber di Gorontalo. Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), pun mendukung langkah polisi, dan berharap kasus ini segera terungkap.

Haris Zakaria Ketua PWI Gorontalo mengatakan, pihaknya mengutuk aksi kekerasan yang menimpa salah satu jurnalis media siber di Gorontalo.

Baginya, kalaupun aksi itu dipicu oleh kerja kerja korban sebagai jurnalis, harusnya ada cara lain yang bisa ditempuh, dan tentunya itu sesuai aturan yang ada.

“apapun alasan dibalik aksi si pelaku, kekerasan terhadap saudara Jefry Rumampuk (korban) tidak bisa ditolerir. Apalagi itu terkait kerjanya sebagai jurnalis,” ungkap Haris.

Baginya, kasus ini harus segera terungkap. Tak cuma si pelaku pembacokan, tapi juga motif ataupun dalang dibaliknya. Jangan sampai ini menjadi preseden buruk, dan bisa mengancam keselamatan jurnalis di Gorontalo.

“Saya sangat apresiasi atensi Kapolda Gorontalo terhadap kasus ini. Disisi lain, saya juga berharap kasus ini bisa segera terungkap, dan tidak berlarut larut seperti kasus serupa di provinsi lain,” tandasnya. (**)