Dukung Suharso Jadi Menteri, Rusli: Beliau itu Dulu Mundur Bukan Dipecat

Dukung Suharso Jadi Menteri, Rusli: Beliau itu Dulu Mundur Bukan Dipecat

22/07/2019 23:09 0 By Syakir

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie bersama Suharso Monoarfa

Hulondalo.id – Alih alih diwacanakan sebagai menteri, Rusli Habibie justru memilih mendorong Suharso Monoarfa sebagai salah satu menteri di kabinet Jokowi.

Hal ini sudah beberapa kali diutarakan Rusli Habibie, dan Senin (22/7/2019), Gubernur Gorontalo itu kembali menegaskan keinginannya itu, yakni mendorong Suharso masuk kabinet Jokowi.

Beberapa yang menjadi pertimbangan Rusli adalah, pertama Suharso adalah putra Gorontalo yang sukses di level nasional, kedua Suharso juga pernah jadi menteri. Dan sekarang menjabat anggota dewan pertimbangan presiden (Wantimpres).

“yang saya ingin tegaskan, waktu Ka Harso (Suharso Monoarfa,red) jadi menteri di zaman Presiden SBY, waktu itu beliau yang minta mundur dan bukan dipecat,” tukas Rusli kepada hulondalo.id, usai pertemuan dengan Suharso Monoarfa.

Dirinya berharap, rakyat Gorontalo bisa ikut mendukung Suharso Monoarfa masuk dalam kabinet Jokowi. Karena kata Rusli, selain sudah terukur kemampuannya di kancah nasional, Suharso juga adalah putra asli Gorontalo. (**)