Dukung Wisata Gorontalo Utara, Bupati: Fasilitas di 3 Destinasi Akan Dibangun Pemprov

Dukung Wisata Gorontalo Utara, Bupati: Fasilitas di 3 Destinasi Akan Dibangun Pemprov

14/01/2021 09:44 0 By Maman

Vidcon Bupati Indra Gubernur Rusli Pariwisata

Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin mengikuti rapat melalui video conference bersama Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie tentang pengembangan destinasi wisata di Gorontalo Utara. (foto:prin)

Hulondalo.id – Pemprov Gorontalo merencanakan akan membangun sejumlah fasilitas, di 3 destinasi wisata yang ada di Gorontalo Utara. Video conference yang digelar Rabu (13/1/2021), mengungkap rencana Pemprov Gorontalo dan respon Pemkab Gorontalo Utara.

“Pak Gubernur selama ini melihat, perkembangan pariwisata di Gorontalo Utara bisa menggenjot pengembangan ekonomi di Gorontalo Utara,” kata Bupati.

Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie kata Bupati, akan menginap di Pantai Minangan bersama Forkopimda, Sabtu (16/1/2021) mendatang. Malamnya dilokasi yang sama kata Bupati, akan ada pertemuan membahas secara khusus pengembangan pariwisata di Gorontalo Utara.

Selain Pantai Minanga yang akan mendapat perhatian berupa pembangunan jalan, Pemprov Gorontalo kata Bupati, akan membangun jalan pelabuhan Kwandang, dan jalan menuju air terjun Desa Zuriati Kecamatan Monano.

Gubernur juga kata Bupati, beberapa waktu lalu sudah mengutus Kepala Dinas PUPR Provinsi Gorontalo, untuk melihat akses jalan menuju ke pantai Minanga. Kemungkinan lanjut Bupati, akan ada tempat penginapan atau fasilitas lainnya dari Pemprov Gorontalo.

Jalan menuju Pantai Minanga Atinggola kata Bupati, dalam gambaran yang ada, akan dibuat dua jalur sebagaimana jalan yang sudah ada dipantai tersebut. Ini akan memudahkan mobilitas pengunjung ke Pantai Minanga.

“Ini prospek bagus untuk wisata Gorontalo Utara, alhamdulillah Pak Gubernur memberikan perhatian khusus untuk itu,” tandasnya. (Prin/Adv)