Dukungan Terus Bertambah, Masyarakat 4 Desa Klaim 90% Menangkan Paslon JoS

Dukungan Terus Bertambah, Masyarakat 4 Desa Klaim 90% Menangkan Paslon JoS

12/10/2020 09:24 0 By Maman

Kampanye paslon Bupati dan Wabup Halmahera Utara, Joel Wogono dan Said Bajak (JoS). (foto:istimewa)

Hulondalo.id – Dukungan masyarakat untuk paslon Bupati dan Wakil Bupati Halmahera Utara (Halut) nomor urut 02, Joel Wogono-Said Bajak (JOS) terus bertambah. Bahkan masyarakat khususnya pemilih, akan bergerak menambah dukungan untuk paslon ini.

Sabtu (10/10/2020), masyarakat Desa Paca Kecamatan Tobelo Selatan dihadapan Jurkam, Ferry Pattiasina menyampaikan, akan memenangkan pasangan JOS dengan presentase 90% dari 1.000 jiwa lebih pemilih.

Setiap pemilih akan bertanggung jawab mendapatkan 4 orang dari sekitar 200 orang yang turut hadir dilokasi kampanye. Kondisi tak jauh berbeda juga terjadi di Desa Todokuiha. 1 orang mendapatkan 3 orang dari 800 lebih jiwa pemilih, untuk memenangkan pasangan JOS.

Sementara itu, disela-sela kampanye salah seorang warga Desa Todokuiha Kecamatan Tobelo Timur, Kesap Debeturu mengatakan, 4 tahun belakangan ini, tak ada sentuhan pembangunan di Desa Todokuiha.

Kesap mengatakan, kebutuhan akan jalan tani sepanjang 7 kilometer, selama ini hanya dibangun 1 kilometer. Itupun dibangun melalui program desa. Tak hanya itu, fasilitas Penerangan Jalan Umum (PJU) juga luput dari perhatian pemerintah.

“Sebagian besar mata pencaharian kami adalah petani, maka jalan tani sangat penting, desa gelap karena tidak ada PJU, selama 4 tahun ini, desa kami luput perhatian dari pemda, kali ini kami ingin bupati yang baru,” ucap mantan anggota BPD Todokuiha ini.

Bahkan kata dia, masyarakat sangat krisis akan air bersih. Sebab, 1 bulan ini air bersih dari PDAM sudah tidak berjalan normal.

Sejak awal tahapan kampanye hingga minggu pertama di bulan Oktober, kampanye JoS di beberapa kecamatan seperti Tobelo Barat, Tobelo Selatan, Tobelo Timur dan Tobelo, disambut antusias masyarakat. (AT)