Dulamayo Selatan Bakal Jadi Sentral Kopi dan Wisata

Dulamayo Selatan Bakal Jadi Sentral Kopi dan Wisata

13/06/2021 20:35 0 By Maman

Desa Dulamayo Selatan Bupati Nelson

Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo saat berkunjung ke Desa Dulamayo Selatan. (foto:kominfo)

Hulondalo.id – Desa Dulamayo Selatan Telaga Kabupaten Gorontalo, bakal dijadikan sentral kopi hingga wisata. Rencana ini didukung dengan banyaknya potensi alam dan bumi seperti, kemiri, cengkeh, duren, kelapa serta sayur-sayuran. Bahkan, di desa itu memiliki wisata pohon Pinus.

“Karena memiliki banyak potensi, daerah ini akan kami jadikan sentral kopi dan wisata kopi. Kami akan berkerjasama dengan Asosiasi Kopi Indonesia DPD Gorontalo,” kata Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo saat berkunjung di Desa Dulamayo Selatan, Minggu (13/06/2021).

Nelson yang juga Ketua Himpunan Kelompok Tani Indonesia (HKTI) Provinsi Gorontalo itu menuturkan, Desa Dulamayo Selatan merupakan Bogornya Gorontalo. Pasalnya, di daerah itu memiliki suhu sangat dingin serta banyak taman hortikultura, seperti sayur-sayuran dan buah-buahan.

“Kami dan pihak asosiasi akan merancang sentral kopi, sehingga ini akan menjadi tempat belajar bagi pencinta kopi, serta akan berdampak pada ekonomi masyarakat di desa ini,” ujar Nelson. (Pin/Adv)