Dulu Seteru Kini Sekutu, Saipul Mbuinga Rangkul Rival Politiknya

Dulu Seteru Kini Sekutu, Saipul Mbuinga Rangkul Rival Politiknya

25/03/2021 21:03 0 By Syakir

Bupati Pohuwato Saipul Mbuinga menemui mantan Calon Bupati Hamdi Alamri di kediamannya, Rabu (25/3/2021). (f.istimewa)

Hulondalo.id – Lain Syarif, lain pula Saipul. Meski begitu keduanya memiliki karakter yang hampir sama jika berhadapan dengan lawan politik. Walaupun sempat ‘bakupanas’ saat kontestasi, namun begitu usai silaturahmi disambung kembali.

Inilah yang dilakukan Saipul Mbuinga. Bupati Pohuwato yang belum lama dilantik itu, kembali menjalin silaturahmi dengan para sahabatnya di DPRD Pohuwato yang sempat berlaga di Pilkada Pohuwato.

Sebut saja Iwan Adam. Mantan Ketua Fraksi Golkar yang kini memimpin Nasdem Pohuwato itu, terlihat akrab bersama Saipul dalam pertemuan Kamis (25/3/2021). Iwan pun menyatakan dukungannya kepada pemerintahan saat ini.

Pertemuan serupa juga dilakukan Saipul dengan mantan calon bupati Hamdi Alamri. Pertemuan Rabu malam (24/3/2021) itu berlangsung di kediaman Hamdi.

Meski pertarungan saat pilkada terbilang panas, tapi tak terlihat dalam pertemuan malam itu. Keduanya berbincang akrab, sama seperti saat masih berstatus Legislator Panua dulu.

Sejumlah tokoh masyarakat memberi ancungan dua jempol sekaligus atas sikap Saipul. Karena menurut mereka, tak banyak politisi yang mau menurunkan egonya dan kembali bersilaturahmi dengan rivalnya saat di Pilkada. (yadin)