Duo Golkar Daftar di PPP, Dadang: Pada Akhirnya Hanya Muncul 1 Nama

18/01/2020 22:42 0 By Maman

Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Gorontalo Rusli Habibie bersama ketua-ketua DPD II Partai Golkar kabupaten/kota se Provinsi Gorontalo, pengurus dan kader Partai Golkar. (Ika)

Hulondalo.id – Hendra (Dadang) Hemeto dan Warsito Sumawiyono datang mengembalikan formulir pendaftaran bakal Cawabup PPP, Sabtu (18/01/2020). Walaupun sesama kader Golkar, tapi keduanya terlihat datang bersama pendukung masing-masing.

Pertama Warsito Sumawiyono. Kader Golkar asal Boliyohuto Cs ini mengatakan, hingga kini DPP Golkar belum menetapkan calon. Baginya, soal ada dua kader yang punya keinginan sama, itu adalah dinamika dalam partai.

“Saya sebelum mendaftar disini, sudah minta restu dari Ketua DPD I Golkar, kami tidak bermaksud ada dualisme tapi kami menyodorkan dua kader, tetapi nantinya sebagai kader partai saya pastinya akan ikuti perintah partai” kata Warsito.

Terpisah, Dadang yang ditemui di Kantor DPD II Golkar Gorontalo mengungkap, dirinya maju di PPP karena aspirasi internal partai. “Kita berangkat dari rekomendasi yang dilakukan melalui mekanisme partai, diaspirasikan 1 nama bahwa Hendra Hemeto itu calon dari Partai Golkar,” ucap Dadang.

Meskipun begitu, Dadang mengapresiasi langkah yang dilakukan Warsito. “Suatu kebanggaan ada dua kader partai Golkar, itu hak untuk setiap kita, tidak bisa dibatasi, namun tetap ikuti mekanisme partai,” tutur dia.

Disinggung terkait indikasi perpecahan yang terjadi dalam tubuh partai berlambang pohon beringin tersebut, Hendra optimis memastikan tak akan ada perpecahan. “Tidak ada yang pecah, kita berjalan sesuai mekanisme, terakhir hanya akan ada satu nama,” imbuhnya. (Ika)