Eduart Optimis, Tim Bulu Tangkis Raih Emas di Olimpiade Tokyo

Eduart Optimis, Tim Bulu Tangkis Raih Emas di Olimpiade Tokyo

24/07/2021 21:49 0 By Syakir

Wakil Ketua PBSI Eduart Wolok

Hulondalo.id – Kemenangan tim Bulutangkis Indonesia pada pertandingan pertama di Olimpiade Tokyo, dianggap sebagai langkah awal yang baik untuk mendulang emas pada partai puncak nanti.

“Tantangan pada pertandingan kedua ini, semua lawan pada kuat dan semua atlit pasti memiliki motivasi yang lebih dalam bertanding. Tetapi kita memiliki keyakinan tersendiri bahwa untuk menuju ke partai Final akan terus terjaga,” ungkap Wakil Ketua Umum pengurus pusat PBSI Eduart Wolok, dalam sebuah wawancara televisi, Sabtu (24/7/2021).

Untuk ganda putra di olimpiade kali ini lanjut Eduart, pihaknya mengirimkan 2 pasangan yakni peringkat 1 dan peringkat 2 dunia. Dimana pasangan terbaik dunia sudah hampir semua dikalahkan.

Sedangkan untuk ganda campuran, ganda putri dan tunggal putra. Tentu, konsisten atlit kita terus terjaga dan kita berharap pada partai kedua, ketiga dan sampai partai puncak menjaga permainan sebaik-baiknya.

“Target emas pada Olimpiade ini, kita melihat pada posisi hari ini ganda putra, tunggal putra, dan ganda campuran serta ganda putri, memang pada tunggal putri kita agak berat,” terang Eduart yang juga menjabat sebagai Rektor UNG itu.

Kendati begitu Eduart sangat optimis atas peraihan emas dari Cabor Bulu Tangkis. Mengingat, rata rata atlit saat ini berada dalam kondisi terbaiknya.

Sebelumnya, wakil Indonesia, masing masing Jonatan Christie (tunggal putra) dan Marcus Gideon/Kevin Sanjaya (ganda putra), serta Greysia Polii/Apriyani Rahayu (ganda putri), meraih kemenangan di partai pertama. (inkri/adv)