Edwin Collection Jadi Favorit Juara di Festival Bedug Takbiran? Ini Kata Pengasuhnya

Edwin Collection Jadi Favorit Juara di Festival Bedug Takbiran? Ini Kata Pengasuhnya

26/05/2019 23:54 0 By Alex

Festival Bedug Takbiran tingkat Provinsi Gorontalo Tahun 2019 yang diselenggarakan di Lapangan Taruna Remaja Kota Gorontalo.

Hulondalo.id – Ada yang menarik pada hari ke-2 Festival Bedug Takbiran tingkat Provinsi Gorontalo Tahun 2019, Ahad (26/5/2019). Ya, salah satu peserta difavoritkan oleh para pengunjung untuk menjadi juara pada festival yang diselenggarakan Dinas Pariwisata Provinsi Gorontalo itu.

Mereka adalah tim Edwin Collection. Ya, tim asal Kota Gorontalo ini tampil cukup maksimal nan memukau. Para personilnya lihai memukul alat-alat musik yang terdiri dari bedug, darbuka serta pentongan. Irama pukulan bedug lantas berpadu dengan suara takbir yang dilantunkan oleh salah seorang personel.

Pengasuh Edwin Collection Kota Gorontalo, Ambo Lamusu mengungkapkan, dari segi latihan menghadapi Festival Bedug Takbiran 2019 ini, pihaknya tidak begitu rutin. Hanya saja keanggotaan tim Edwin Collection, kata Ambo, merupakan pemain yang sudah sering tampil mewakili Kota Gorontalo di berbagai ajang serupa.

“Hanya untuk saat ini kita sudah berdiri sendiri. Karena di Pemerintah Kota Gorontalo sudah mewajibkan pemain-pemainnya dari para pegawai (ASN),” ujar Ambo Lamusu saat diwawancarai Hulondalo.id usai tampil dipanggung festival.

Disinggung menjadi favorit juara pada Festival Bedug Takbiran tingkat Provinsi Gorontalo Tahun 2019 ini? Ambo mengatakan pihaknya hanya ingin menampilkan performa terbaik dalam rangka mengisi semarak Ramadhan tahun ini.

“Insya Allah. Kami akan berusaha semaksimal mungkin,” pungkasnya.(John/4)