Efek PPKM, Kota Gorontalo Bukan Lagi Zona Merah Covid-19

Efek PPKM, Kota Gorontalo Bukan Lagi Zona Merah Covid-19

22/08/2021 11:45 0 By Syakir

Walikota Marten Tinjau TVS

Walikota Gorontalo, Marten Taha Marten meninjau TVS di Kelurahan Dulomo Selatan. (doc)

Hulondalo.id – Pemberlakuan PPKM Level 3, ternyata cukup ampuh menekan penyebaran covid-19, di Kota Gorontalo khususnya.

Update terakhir dari Dinas Kesehatan Kota Gorontalo, Sabtu 21 Agustus 2021, hanya ada 9 kasus baru covid-19 yang terdeteksi, dimana sebelumnya jumlahnya mencapai belasan orang. Tingkat kesembuhan juga sangat tinggi, mencapai 42 orang, dan ini membuat Kota Gorontalo keluar dari zona merah.

Walikota Gorontalo Marten Taha mengaku, hampir setiap hari dirinya bersama jajaran aparat penegak hukum, turun langsung memantau jalannya PPKM, serta memaksimalkan sosialisasi hingga edukasi soal protokol kesehatan.

Bahkan, untuk mengejar target capaian vaksinasi, hampir disemua wilayah di Kota Gorontalo dibuatkan posko dan gerai vaksinasi dan rapid test antigen. Mendekatkan layanan seperti itu, diharapkan membangun antusias masyarakat untuk ikut divaksin.

“Kalau turun, kami sering himbau masyarakat, untuk tetap di rumah kalau tidak ada urusan penting di luar. Dan jangan lupa protokol kesehatan, pakai masker, cuci tangan dan jaga jarak,” imbuhnya, Senin (23/8/2021).

Saat ini kata Marten, hampir semua pejabat di lingkungan Pemkot Gorontalo, menjadi pembina di tiap wilayah. Mereka juga turun memantau kondisi wilayah binaanya, dan ikut terlibat memberikan sosialisasi dan edukasi untuk masyarakat. (*)