Eka Putra: Pandemi Covid-19 Harus Kita Berpikir Positif

Eka Putra: Pandemi Covid-19 Harus Kita Berpikir Positif

15/03/2021 22:50 0 By Yadin

Ketua DPRD Boalemo, Karyawan Eka Putra Noho. (istimewa)

Hulondalo.id – Ketua DPRD Boalemo, Karyawan Eka Putra Noho turut hadir pada rapat pembahasan terkait rencana pembukaan sekolah dan persoalan kenaikan tarif PDAM, Senin (15/3/2021).

Menurut Eka, soal rencana belajar tatap muka di sekolah harus memperhatikan protokol kesehatan dengan ketat dan baik.

“Kalau sekolah ini dibuka, anak-anak sebelum masuk kelas harus dijemur dulu selama lima atau sepuluh menit. Dan selain bawa handsanitidzer, mereka juga harus membawa minyak kayu putih,’’ sarannya.

Namun kata Eka, jangan semua sekolah harus dibuka dan juga persyaratannya dilakukan dengan maksimal.

“Kita memang zona hijau, tetapi saya yakin, kalau dites semua masyarakat yang ada di Boalemo ini, pasti akan merah dan merah. Dan ini tugas kita saling menjaga,” terangnya.

Nah soal tarif PDAM, Eka mengatakan, saat melakukan reses banyak masyarakat yang mengeluhkan dan menanyakan tentang kenaikan tarif PDAM.

“Sebenarnya ini adalah hal klasik. Sampai kapan masyarakat belum siap. Dari berapa tahun lalu tidak dinaikkan, karena alasan belum siap, dan saat inipun begitu. Jika sepuluh tahun lagi pasti akan ada pernyataan belum siap lagi. Jadi, kami pun DPR sudah berapa kali membahas dengan PDAM terkait ini, dan kami rasa ini sudah selesai,” jelas Eka.

Terkait hal tersebut, Eka juga menjelaskan kepada masyarakat bahwa kenaikan tarif PDAM ini tidak seberapa dengan bantuan dari pemerintah dalam kondisi pandemi covid-19 ini.

“Tarif PDAM ini juga hanya naik sedikit. Coba kita pikirkan, ketika pandemi ini tanpa disadari, masuk di rekening kita sebanyak 2 Juta 4 Ratus Ribu. Kalau tidak ada pandemi, mungkin uang itu tidak masuk. Jadi ada plus dan minusnya. Sehingga tetap positif thinking,” pesannya.

Disamping itu, baginya, bahwa pandemi covid-19 ini belum bisa diprediksi kapan berakhir. Namun ia berharap, tidak berfikir negatif.

“Kalau kita berfikir positif dengan kejadian ini, saya yakin akan aman-aman saja. Tetapi kalau sudah negatif, pasti tidak akan baik-baik saja, dan akan muncul iri hati dan dengki,” ujarnya penuh harap.

“Yakin dalam hati kita, bahwa kita kuat dan bisa mengalahkan corona. Ini saja yang harus kita yakinkan. Sebab, kalau kita lemah dan imun turun, kita akan selesai,” tandasnya. (Mg-03/adv)