Eka Putra Support Turnamen Takraw KKN UNG di Desa Patoameme.

Eka Putra Support Turnamen Takraw KKN UNG di Desa Patoameme.

13/10/2021 22:02 0 By Syakir

Ketua DPRD Kabupaten Boalemo, Eka Putra Noho

Hulondalo.id – Turnamen Sepak Takraw yang diselenggarakan Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Negeri Gorontalo (UNG) dan Karang Taruna Desa Patoameme Kecamatan Botumoito, mendapat support dari dari Lembaga Legislatif dan Pengusaha Muda Boalemo.

Kegiatan itu, mendapatkan dukungan dan bantuan dana sebesar 5 juta rupiah dari Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Boalemo, Karyawan Eka Putra Noho, dan Kepala Galery IBF Gorontalo, Rahmat Ambo.

Pembukaan ajang lomba sepak takraw tersebut, ditandai dengan tendangan pertama Ketua DPRD Boalemo, Karyawan Eka Putra Noho, didampingi Kepala Galery IBF Gorontalo, Rahmat Ambo, Owner Pulau Cinta, Joshua, Babinkamtibmas Botumoito, Kepala Desa Patoameme, dan Kordes KKN UNG Patoameme, Rabu (13/10/2021).

Dalam sambutannya, Ketua DPRD Boalemo, Karyawan Eka Putra Noho, mengapresiasi lomba sepak takrow yang diselenggarakan tersebut. Dirinya mengatakan, ini sebagai ekspresi dari kejuaraan Tim Sepak Takrow Provinsi Gorontalo yang mendapatkan mendali emas dalam turnamen PON di Papua.

“Semoga dengan kejuaraan itu, bisa memotivasi dan memunculkan pemain-pemain atau bibit-bibit yang baik di kabupaten Boalemo melalui pertandingan-pertandingan sepak takraw seperti ini,” ungkapnya.

Kata Eka Putra sapaan akrabnya, di kabupaten Boalemo pernah ada pemain sepak takraw yang tembus sampai tingkat nasional mewakili provinsi Gorontalo.

“Kalau kabupaten Boalemo fokus dengan cabang olahraga ini, akan ada pemain-pemain yang hebat dan handal. Dan acara pada hari ini, saya menginginkan akan muncul satu atau dua orang pemain yang bisa tampil di event-event baik tingkat kabupaten Boalemo hingga provinsi Gorontalo,” pungkas Politisi Ulung PDIP Boalemo itu.

Disamping itu, Kepala IBF Gorontalo, Rahmat Ambo, berharap bantuan ini bisa membantu mensukseskan turnamen sepak takraw yang digelar se-kecamatan Botumoito di Desa Patoameme.

“Saya sangat dukung dan mensuport acara seperti ini. Dan bantuan ini full untuk para pemenang dan juara favorit,” tutur Traider Muda Gorontalo itu.

Turnamen Sepak Takraw itu akan dilaksanakan selama lima hari dan diikuti pemain se-kecamatan Botumoito. (Rifal/Adv)