Eka Putra: Wujudkan Reformasi Birokrasi Butuh Niat Ikhlas dan Tulus

Eka Putra: Wujudkan Reformasi Birokrasi Butuh Niat Ikhlas dan Tulus

23/02/2021 17:53 0 By Yadin

Ketua DPRD Boalemo, Karyawan Eka Putra Noho saat menghadiri kegiatan yang digelar oleh Pemkab Boalemo. (istimewa)

Hulondalo.id  – Ketua DPRD Kabupaten Boalemo, Karyawan Eka Putra Noho mengatakan, untuk mewujudkan birokrasi yang efisien dan efektif dibutuhkan niat yang ikhlas dan tulus serta amanah dalam mengemban tugas.

Itu disampaikan Ketua DPRD Boalemo, Karyawan Eka Putra Noho saat memberi sambutan pada kegiatan penguatan reformasi birokrasi oleh Pemerintah Kabupaten Boalemo, Selasa (23/2/2021).

“Kita semua bagian dari instansi pemerintah, sehingga kita dituntut untuk bertanggungjawab atas amanah yang diberikan. Begitupun dalam penggunaan anggaran. Kami di DPRD pun bagian dalam pemerintahan dengan tugas melakukan pengawasan. Dan yang ASN seharusnya melakukan pelayanan terbaik bagi masyarakat Boalemo,” ujar Eka Putra.

Menurutnya, reformasi birokrasi harus menjadi upaya efisiensi dan efektifitas dalam pengunaan SDM. Begitupun membangun kemitraan dengan sektor swasta dalam penyediaan pelayanan, desentralisasi, dan pengunaan teknologi informasi.

Ia pun mengapresiasi Pemkab Boalemo yang telah menggelar kegiatan tersebut dan dirangkaikan dengan coaching clinic Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) Kabupaten Boalemo.

“Atas nama DPRD Kabupaten Boalemo, saya sangat mengapresiasi kegiatan yang bertujuan meningkatkan kualitas akuntabilitas kinerja pemerintahan daerah ke arah yang lebih baik dan dalam mengimplementasikan reformasi birokrasi  lebih maksimal,” kata Eka. (Mg-03/adv)