Empati Idah Syahidah, Bikin Pelaku Panah Wayer Menangis

Empati Idah Syahidah, Bikin Pelaku Panah Wayer Menangis

12/02/2020 18:17 0 By admin

Kedua pelaku panah wayer hanya bisa tertunduk lesu dihadapan Anggota DPR RI Gorontalo Idah Syahidah yang didampingi Wakapolres Gorontao Kota Kompol Zulkarnain, Rabu (12/2/2020). (f.jeff)

Hulondalo.id Begitu banyak orang yang mencerca para pelaku kekerasan menggunakan panah wayer, karena ulah mereka Kota Gorontalo jadi kurang aman. Tapi tidak bagi Idah Syahidah. Aleg DPR RI asal Gorontalo itu justru menaruh prihatin karena para pelaku rata-rata masih di bawah umur.

“Masa depan kalian masih panjang, jangan disia-siakan. ‘Kan sayang umur kalian hanya dihabiskan dalam penjara,” ujar Idah saat mengunjungi Polres Gorontalo Kota, Rabu (12/2/2020).

Layaknya seorang ibu yang menasehati anaknya, Idah Syahidah coba menggugah hati 2 remaja yang masih duduk di bangku sekolah itu. Nampak sesekali Idah mengelus dada salah seorang pelaku.

Kedua pelaku hanya bisa tertunduk lesu, bahkan salah seorang remaja tak kuasa meneteskan air mata dan mengaku menyesali perbuatannya di hadapan Idah.

“Kalian jangan ikut-ikutan yang salah. Kalian masih bisa berguna, dan jika persoalan ini selesai, tetap lanjutkan sekolah,” pinta Idah yang kala itu didampingi Wakapolres Gorontalo Kota, Kompol Zulkarnain.

Istri Gubernur Gorontalo itu juga sempat menjanjikan akan memfasilitasi salah seorang pelaku yang putus sekolah untuk lanjut sekolah lagi. Idah pun langsung mengkomunikasikan niatnya itu kepada 2 pekerja sosial yang mendampinginya.

“Kalau kalian bisa melewati persoalan ini, dan kalian bisa lanjut sekolah, kalian bisa menjadi orang hebat nanti,” pungkas Idah. (jeff)