Enam Fraksi di DPRD Bone Bolango Disepakati, Dua Fraksi Partai Gabungan

Enam Fraksi di DPRD Bone Bolango Disepakati, Dua Fraksi Partai Gabungan

19/08/2019 20:18 0 By Maman

25 Anggota DPRD Bone Bolango dilantik.

Hulondalo.id- Rapat pembentukan fraksi di DPRD Kabupaten Bone Bolango (Bonbol) telah tuntas dilaksanakan. Masing-masing partai pemenang pileg telah mengusulkan nama fraksi, dan menyetujui pembentukan enam fraksi utuh.

Diantara fraksi tersebut Partai Amanat Nasional (PAN) bergabung dengan Nasdem menjadi Nasdem Amanah (Nasdem dan PAN). Fraksi ini diketuai Faisal Yunus, wakil Usman Hulopi, sekretaris Paris Djali. Kemudian fraksi PPP, diketuai Faisal Mohie dan sekretaris Nurdin Wartabone.

Sementara fraksi Golkar, pembina Zainuddin Pedro Bau, Ketua Sofyan Wahidji, dan Sekretaris Lily Mooduto. Fraksi Gerindra, Ketua Tahir Badu, Sekretaris Andris Makmur, serta Bendahara Erick D Sabubu.

Fraksi Demokrat, Ketua Robby Hunawa, Umar Ibrahim dan Kenedy Maele. Dan yang terakhir Fraksi Gabungan Keadilan Perjuangan (PDIP-PKS) yakni pembina Fadjar Wartabone, Ketua Amran Mustapa, Sekretaris Romi Mohamad, dan Anggota Syamsu Botutihe.

Dalam fraksi gabungan ini, jabatan akan digilir setiap dua tahun setengah masa jabatan. Kali ini PDIP dan selanjutnya PKS.

Ketua DPRD Bonbol Halid Tangahu mengatakan, terbentuknya 6 fraksi di DPRD Bonbol ini diharapkan menjadi wadah para anggota DPRD untuk menjalankan asas musyawarah mufakat di parlemen. Melalui fraksi ini para aleg akan dengan mudah menyampaikan pendapat dan aspirasinya. (John)