Era New Normal, Aleg Bonbol Ini Ingatkan Protokol Kesehatan Diterapkan Secara Ketat

Era New Normal, Aleg Bonbol Ini Ingatkan Protokol Kesehatan Diterapkan Secara Ketat

26/06/2020 19:50 0 By Jeffry

Faisal Mohie.

Hulondalo.id – Dalam rangka memutus mata rantai penyebaran covid-19, penerapan protokol kesehatan tetap mesti dilakukan secara ketat meskipun saat ini tatanan new normal sudah mulai dilakukan.

Hal ini dikatakan Ketua Komisi I DPRD Bonbol Faisal Mohie saat berbincang dengan awak media, Kamis (25/6/2020).

Dalam kondisi saat ini dirinya mengingatkan seluruh pihak untuk menyikapi hal ini secara berlebihan. Justru menurutnya, fase new normal ini harus dibarengi dengan penerapan sesuai standar protokol kesehatan.

“Fase new normal bukan berarti kita bebas beraktivitas, ada yang harus tetap dilaksanakan yaitu standar protokol kesehatan secara ketat,” kata Faisal Mohie.

Olehnya, ia pun mengharapkan Pemda dapat memperhatikan hal -hal yang perlu diatur dalam penerapan new normal ini. Sebagai contoh, sistim kerja dan mengurangi kerumunan di suatu lembaga swasta bisa menerapkan sistem on off dengan syarat harus ada control kerjanya.

Sementara khusus pelayanan yang memungkinkan untuk tidak on off dirinya menyarankan untuk tetap bisa masuk tapi harus menerapkan standar protokol yang tinggi.

“Dalam menerapkan disiplin itu jangan setengah-setengah. Kalau perlu diingatkan cara jaga jarak, cuci tangan dan membawa perlengkapan cegah covid,” imbuhnya.

Selain penerapan standar covid, di era new normal ini perlunya menggairahkan aktivitas ekonomi masyarakat yang terpuruk baik selama PSBB berlangsung maupun sejak wabah covid-19 melanda.

“Tentunya di era new normal ini, agar ekonomi masyarakat bergairah itu perlu merangsang aktivitas pasar dan juga UMKM. Ini tentunya dapat menormalkan kembali roda perekonomian di daerah,” tuturnya.(Jeff/Adv).