Espin Tulie : Koperasi Jadi Refleksi Gerakan Ekonomi Kerakyatan Saat Hadapi Covid-19

Espin Tulie : Koperasi Jadi Refleksi Gerakan Ekonomi Kerakyatan Saat Hadapi Covid-19

14/08/2020 00:28 0 By Rinto

 

Aleg DPRD Provinsi Gorontalo Espin Tulie saat menyampaikan materi, pada pada kegiatan Diklat Kewirausahaan Koperasi Se-Provinsi Gorontalo Tahun 2020, Kamis (13/8/2020) bertempat di Maqna Hotel. (Foto Istimewa)

Hulondalo.id- Dampak musibah pandemik Covid-19 turut mempengaruhi buruknya perekonomian di berbagai sektor, termasuk Kewirausahaan, Koperasi, dan UMKM. Sehingga para pelaku usaha mulai merubah strategi usaha untuk mendapatkan penghasilan, dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari dan upah karyawan.

Hal ini dikatakan, Ketua Komisi II DPRD Provinsi Gorontalo Espin Tulie saat  jadi narasumber pada kegiatan Diklat Kewirausahaan Koperasi Se-Provinsi Gorontalo Tahun 2020, Kamis (13/8/2020) bertempat di Maqna Hotel.

Espin menambahkan, ditengah pandemi Covid-19 ini, peran Koperasi harus memulai menggarap bahan pangan, diantaranya budidaya udang, perikanan tangkap, buah tropis, sektor teknik, sektor jasa, mesin olahan perkebunan.

Selain itu, olahan ikan laut dan makanan kuliner halal yang mulai trend dan di lirik masyarakat, dapat menjadi peluang Koperasi agar merefleksikan gerakan ekonomi kerakyatan, dengan budaya dan kompetitif, tandasnya.

“Kami berharap, Koperasi dapat menjadi pelopor dalm gerakan ekonomi kerakyatan”, tutup Srikandi PDIP ini. (Rinto/adv)