Etape V Bolihutuo, Jelajah Wisata Sulawesi Sajikan Atraksi Budaya

Etape V Bolihutuo, Jelajah Wisata Sulawesi Sajikan Atraksi Budaya

14/02/2020 14:31 0 By Alex
jelajah wisata sulawesi

Kepala Dikbudpora Provinsi Gorontalo Yosep Koton saat memimpin rapat evaluasi persiapan Etape V Jelajah Wisata Sulawesi, Kamis (13/2/2020).

Hulondalo.id – Agenda akbar Jelajah Wisata Sulawesi 2020 tinggal menghitung hari. Sejumlah persiapan pun telah dilakukan oleh panitia untuk sukses agenda touring yang akan dibuka pada 22 Februari 2020 mendatang.

Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dikbudpora) Provinsi Gorontalo sebagai penanggung jawab Etape V Jelajah Wisata Sulawesi pun melakukan persiapan.

Khusus di Etape V, Dikbudpora akan berencana menghadirkan atraksi budaya kepada para peserta Jelajah Wisata Sulawesi. Suguhan ini akan menjadi daya tarik kultural yang dipastikan akan menarik antusias semua pihak.

“Nanti, pada Etape V Jelajah Wisata Sulawesi, ada tarian dan nyanyian daerah yang akan disuguhkan Gotiv (Gorontalo Inovasi). Lokasinya di Bolihutuo, Kabupaten Boalemo,” kata Kepala Bidang Kebudayaan, Dikbudpora Provinsi Gorontalo Melly Mohamad pada rapat persiapan, Kamis (13/2/2020).

Dipilihnya lokasi pantai Bolihutuo, Kabupaten Boalemo, Provinsi Gorontalo, kata Melly, akan menjadi perpaduan yang menarik dalam mempromosikan pariwisata Gorontalo pada peserta touring Jelajah Wisata Sulawesi nanti.

Terpisah, Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga, Dikbudpora Provinsi Gorontalo, Burhanudin Napu mengatakan, persiapan kegiatan khusus di Etape V Jelajah Wisata Sulawesi sudah mencapai 75%. Pihaknya terus menggelar pertemuan untuk mematangkan persiapannya nanti.

Sementara itu, Kepala Dikbudpora Provinsi Gorontalo Yosep P Koton berharap, pihak yang telah diberikan tanggung jawab agar melaksanakan tugasnya dengan baik.

“Para peserta Jelajah Wisata Sulawesi harus merasa nyaman saat berada di Bolihutuo nanti,” tandas Yosep.(adv4/alex)