Evaluasi dan Mantapkan Program, Diskumperindag Gorontalo Gelar Forum OPD

Evaluasi dan Mantapkan Program, Diskumperindag Gorontalo Gelar Forum OPD

15/02/2020 21:59 0 By Alex

Forum OPD yang diprakarsai Diskumperindag Provinsi Gorontalo yang digelar di Hotel Aryaduta, Manado, Sulut, Kamis (13/2/2020).

Hulondalo.id – Dalam rangka menyatukan persepsi sekaligus evaluasi, Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan (Kumperindag) Provinsi Gorontalo menggelar Forum Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Bidang Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan di Arya Duta Hotel, Kota Manado, Kamis (13/2/2020).

Asisten Bidang Pembangunan Setda Provinsi Gorontalo Sutan Rusdi mengatakan, penyusunan program dibutuhkan evaluasi agar penyusunan program dapat melihat kendala program yang menghambat di Tahun 2019.

“Forum OPD ini menjadi bagian penting, kendala apa saja, maka dari itu evaluasi program sangatlah penting, agar ketika terjadi permasalahan program atau kegiatan dapat segera diselesaikan,” ujar Sutan.

Dia berharap perencanaan akan memantapkan sinergitas dan sinkronisasi program SKPD selama setahun, baik dari anggaran APBD maupun APBN di kabupaten/kota dan provinsi dapat mendukung prioritas daerah.

“Pembangunan harus di arahkan untuk mempertahankan keseimbangan pertumbuhan ekonomi demi terwujudnya masyarakat Gorontalo yang maju, unggul dan sejahtera sebagaiamana visi Pemerintah Provinsi Gorontalo dalam RPJMD 2017-2022,” katanya.

Kepala Diskumperindag Provinsi Gorontalo M Nadjamudin mengakui hasil evaluasi kegiatan yang telah berlangsung masih ditemukan kendala yang harus dibenahi.

“Khususnya fungsi pengawasan, koordinasi dan kerjasama antar bidang, terutama pelaksanaan. Kami berharap melalui forum ini dapat menciptakan inovasi serta program yang menciptakan wirausaha dan lapangan kerja baru,” ujar Nadjamudin.

Forum OPD Diskumsperindag ini berlangsung selama 2 hari dan dihadiri Kepala Dinas Kumperindag kabupaten/kota, pejabat eselon III dan IV di lingkup Diskumperindag Provinsi Gorontalo.(adv/alex)