Evaluasi dan Pemaparan Pemprov – Pemkab, Pacu Visi Gorontalo Utara Ceria, Unggul, dan Sejahtera

Evaluasi dan Pemaparan Pemprov – Pemkab, Pacu Visi Gorontalo Utara Ceria, Unggul, dan Sejahtera

25/02/2019 23:01 0 By Maman

Wabup Gorontalo Utara Thariq Modanggu memaparkan ealuasi program tahun 2018 dan program tahun 2019, dalam rapat bersama Pemprov Gorontalo yang dihadiri Wagub Gorontalo Idris Rahim. (foto:humas)

Hulondalo.id – Sinkronisasi program dan kegiatan pembangunan tahun 2019 serta evaluasi program tahun 2018, dilakukan Pemprov Gorontalo dengan Pemkab Gorontalo Utara. Sinkronisasi dan evaluasi ini diharapkan, memacu terwujudnya visi Gorontalo Utara Ceria, Unggul, dan Sejahtera Diporos Maritim Utara Indonesia.

Senin (25/2/2019), OPD dilingkungan Pemprov Gorontalo dipimpin Wagub Gorontalo Idris Rahim, menggelar rapat Evaluasi Program Kegiatan Tahun 2018 dan Pemaparan Program Kegiatan tahun 2019, dengan Pemkab Gorontalo Utara yang dipimpin Wabup Gorontalo Utara Thariq Modanggu.

Wabup Gorontalo Utara Thariq Modanggu, hadir dalam rapat tersebut. Wabup mengatakan, ditahun 2019 ini, pihaknya masih fokus pada program penekanan angka kemiskinan. “Angka kemiskinanan saat ini 18,54 persen atau kurang lebih mencakup 6.625 rumah tangga miskin,” kata Wabup.

Angka ini kata Wabup, turun dari sebelumnya 19,23 persen pada tahun 2017. Program tahun 2019 ini, pemerintah daerah masih fokus pada peningkatan kualitas program yang benar – benar menyentuh kebutuhan masyarakat miskin.

“Visi misi kami Ceria, menjadi barometer kami dalam menekan angka kemiskinan serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” jelas Wabup dalam rapat yang digelar di Ruang Pola Kantor Bupati Gorontalo Utara.

Terhadap evaluasi program tahun 2018, Wabup mengungkapkan bahwa, serapan anggaran tahun 2018 mencapai 93, 42 persen lebih. Wabup berharap melalui sinkronisasi program pembangunan bersama Pemprov Gorontalo, akan mempercepat terwujudnya visi Gorontalo Utara Ceria, Unggul, dan Sejahtera Diporos Maritim Utara Indonesia.

Suasana Rapat Evaluasi tahun 2018 dan Pemaparan Program tahun 2019 yang digelar Pemprov Gorontalo dan Pemkab Gorontalo Utara. (foto:humas)

Wagub Gorontalo Idris Rahim menjelaskan bahwa, Evaluasi Program tahun 2018 dan Pemaparan Program Kegiatan tahun 2019 ini, bentuk sinergitas dan sinkronisasi program Pemprov Gorontalo dengan Pemkab Gorontalo Utara. Ini dilakukan, guna mencegah program yang tumpang tindih.

“Saya berharap, program pemerintahan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat, pelayanan kepada masyarakat, menjaga keamanan dan ketertiban sesuai ketentuan perundang – undangan,” ungkap Wagub.

Orang nomor 2 di Provinsi Gorontalo ini juga mengungkapkan, ASN harus mampu dalam kerja – kerja yang nyata. Memiliki kemampuan untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi, menekan inflasi, dan menurunkan angka kemiskinan.

Rakyat juga kata Wagub, harus bisa memiliki pendapatan yang lebih baik. “Gerak ekonomi rakyat saat ini, masih tergantung pada belanja pemerintah, hal ini perlu menjadi perhatian kita semua,” tambah Wagub.

Wgub juga berharap, tender lelang proyek dapat segera dimulai. Agar manfaatnya bisa dirasakan masyarakat (hl/man/hms_fhr)

Wabup Gorontalo Utara Thariq Modanggu bersama Wagub Gorontalo Idris Rahim, dalam rapat. (foto:humas)