Evaluasi Pelaksanaan PSBB, DPRD Provinsi Gorontalo Beri Tanggapan

Evaluasi Pelaksanaan PSBB, DPRD Provinsi Gorontalo Beri Tanggapan

13/05/2020 23:49 0 By Rinto

Ketua DPRD Provinsi Gorontalo Paris Jusuf, saat mengikuti rapat Forkopimda bersama Bupati / Walikota, evaluasi tentang PSBB, Rabu (13/5/2020) melalui video conference.

Hulondalo.id- Munculnya usulan yang menghendaki pelaksanaan PSBB untuk diperpanjang, mendapat tanggapan dari Ketua DPRD Provinsi Gorontalo Paris Jusuf. Usulan tersebut, kata Paris harus memperhatikan kondisi wilayah  masing-masing dengan memperhatikan serta mempertimbangkan kajian dari tim.

Ditemui Rabu (13/5/2020), pada kegiatan evaluasi PSBB melalui video conference, Paris Jusuf mengatakan, pihaknya akan mendukung semua langkah yang diambil oleh pemerintah, dalam rangka upaya penanganan kasus Covid-19 di Provinsi Gorontalo. Adapun mengenai usulan perpanjangan PSBB, pihaknya masih menunggu kajian daripada tim yang dikhususkan oleh Gubernur, yang nantinya akan mengeluarkan SK tentang hal tersebut

“Jika melihat perkembangan kasus Covid-19 di Provinsi Gorontalo, Alhamdulillah memiliki angka cenderung menurun, akibat pelaksanaan PSBB dijalankan,” ungkap Paris.

Sementara itu, mengenai pelaksanaan Sholat Idu Fitri, kata Politisi Golkar ini, pun tetap akan menunggu pada pembicaraan selanjutnya. Kendati demikian, dirinya juga menaruh harapan besar, agar pelaksanaan sholat idul fitri tetap dilaksanakan seperti di lapangan, terlebih pada wilayah-wilayah yang tidak ada gejala. Namun tetap memperhatikan protokol kesehatan.

“Pada prinsipnya, kami mendukung upaya pemerintah dalam penanganan kasus Covid-19,” tandasnya. (Rinto/Adv)