Evaluasi Pelayanan Kesehatan Bergerak, dr. Yana: Upayakan Angka Kesakitan Menurun

Evaluasi Pelayanan Kesehatan Bergerak, dr. Yana: Upayakan Angka Kesakitan Menurun

21/05/2021 21:56 0 By Maman

Evaluasi Layanan Kesehatan Dikes Prov Gorontalo

Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo menggelar pertemuan Evaluasi Pelayanan Kesehatan tingkat Provinsi Gorontalo tahun 2021. (foto:hms)

Hulondalo.id – Pelayanan kesehatan bergerak di Provinsi Gorontalo, diharapkan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo, dr. Yana Yanti Suleman, bisa menurunkan angka kesakitan, dan meningkatkan angka kesehatan masyarakat.

Pelayanan ini kata dia juga, bukan sekadar mendata dan mengalisa keadaan masyarakat.

“Sehingga, outcome yang kita harapkan adalah generasi unggul orang mudanya, dan yang sudah lansia terpelihara kesehatannya, kalaupun ada komorbid, dia terjaga dengan pemantauan oleh petugas kesehatannya,” ungkapnya, Jum’at (21/5/2021).

dr. Yana juga mengatakan, betapa bermanfaatnya pelayanan kesehatan bergerak bagi masyarakat khususnya, daerah yang sulit dijangkau, baik itu jarak yang jauh dan masyarakatnya masih diliputi dengan berbagai macam kekurangan.

“Pelayanan Kesehatan Bergerak ini sudah bergerak lebih dari 5 tahun, ada untuk masyarakat,” kata dr. Yana saat mengevaluasi pelayanan kesehatan se Provinsi Gorontalo.

Kerja sama dan komunikasi kata dr. Yana lagi, sudah dijalin dengan Dinas Kesehatan kabupaten/kota sampai ke tingkat Puskesmas.

“Saya minta, data yang kita dapatkan dari puskesmas, dinas kesehatan kabupaten/kota hingga provinsi sama hasilnya, harus dianalisis secara masif, tak sekedar data, itulah output yang kami inginkan,” tukas dr. Yana. (Inkri/Adv)