Evaluasi Vaksinasi Gorontalo Utara, Wabup: Sebulan Ini, Capaian Harus Diperbaiki

Evaluasi Vaksinasi Gorontalo Utara, Wabup: Sebulan Ini, Capaian Harus Diperbaiki

02/11/2021 13:58 0 By Maman

Evaluasi Vaksinasi Covid-19 Gorontalo Utara

Wabup Gorontalo Utara, Thariq Modanggu memimpin Rapat Monitoring dan Evaluasi Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19, tingkat Gorontalo Utara. (foto:istimewa)

Hulondalo.id – Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Gorontalo Utara dievaluasi. Capaiannya kata Wabup Gorontalo Utara, Thariq Modanggu, harus diperbaiki dalam satu bulan kedepan.

Wabup mengatakan, capaian vaksinasi Gorontalo Utara, dari sisi target nasional masih jauh. Dosis pertama kata dia, baru di angka 48%, sementara dosis kedua 27%.

“Kami menetapkan bahwa kondisi capaian ini harus diperbaiki dalam 1 bulan kedepan, kami akan melakukan evaluasi” ungkap Wabup usai memimpin Rapat Monitoring dan Evaluasi Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 tingkat Gorontalo Utara, di Hotel Maqna Kota Gorontalo, Senin (1/11/2021).

Ada beberapa solusi kata Wabup, yang dihasilkan dalam rapat tersebut. Mulai dari pendekatan sistemik yang dilakukan atau pelibatan seluruh pihak, OPD, termasuk memaksimalkan sosialisasi dan pendekatan kepada masyarakat.

“Upaya strategis lainnya, berupa pemberian reword kepada masing-masing kecamatan yang capaian vaksinasinya lebih tinggi, termasuk punishment juga akan dilakukan dan ini sengaja dirancang,” kata Wabup.

Wabup menambahkan, evaluasi itu bukan hanya untuk menilai dan menakar mengukur apa yang sudah dilakukan. Namun lebih dari itu kata dia, bagaimana upaya solusi terhadap percepatan vaksinasi untuk memenuhi target nasional. (Prin/Adv)