Fadel Muhammad Nyatakan Siap Pimpin Organisasi Gorontalo Rantau “Lamahu”

Fadel Muhammad Nyatakan Siap Pimpin Organisasi Gorontalo Rantau “Lamahu”

21/11/2020 21:30 0 By Alex

Fadel Muhammad Lamahu

Fadel Muhammad./f. kompas.com

Hulondalo.id – Organisasi paguyuban Gorontalo “Lamahu” tengah mencari sosok pemimpin menjelang Musyawarah Besar ke VIII yang akan diselenggarakan pada 29 November mendatang.

Kabar terbaru, mantan Gubernur Gorontalo yang kini menjabat Wakil Ketua MPR RI, Fadel Muhammad menyatakan kesediaannya memimpin organisasi masyarakat Gorontalo rantau itu.

Hal itu terungap saat pertemuan ketua panitia organizing committee, Syaiful Ngiu dengan Fadel Muhammad di kediamannya kompleks Patra Jasa, Kuningan, Jakarta, Sabtu (21/11/2020).

Pada pertemuan itu, Fadel pun menyatakan kesiapannya untuk membangun Lamahu ke depan dengan bersinergi bersama beberapa stakeholder masyarakat Gorontalo rantau dan pemerintah daerah.

“Kalau memang dibutuhkan untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan sesama kita keluarga besar Gorontalo, insya Allah kita akan bisa dan saya selalu merasa terpanggil kalau berbicara pembangunan rakyat Gorontalo,” begitu kata Fadel Muhammad.

Pun jika dirinya resmi memimpin organisasi Lamahu, Fadel rupanya sudah memiliki program yang akan difokuskan pada 3 hal utama, yakni SDM (sumber daya manusia), kesejahteraan dan budaya.

Untuk program SDM, dirinya akan mengutamakan pemberian beasiswa kepada putra-putri Gorontalo berprestasi yang sedang mengenyam bangku pendidikan.

Sedangkan kesejahteraan, Fadel akan fokus pada penciptaan UMKM, Bazar hingga pasar murah. Dan untuk budaya, tujuannya untuk mengangkat sektor pariwisata.

“Budaya Gorontalo saya kira harus kita angkat ke permukaan. Ketika saya masih menjadi Gubernur Gorontalo, saya rasa ini masih kurang. Olehnya, kita akan cari tim yang kuat dan insya Allah wisatawan akan datang ke Gorontalo,” sambung mantan Menteri Kelautan dan Perikanan era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono itu.

Fadel pun berharap Mubes ke VIII Lamahu yang akan digelar di gedung Nusantara V DPR/MPR itu berjalan sukses.(Alex)