Fakta-fakta Penangkapan Terduga Teroris di Gorontalo oleh Densus 88 Antiteror

Fakta-fakta Penangkapan Terduga Teroris di Gorontalo oleh Densus 88 Antiteror

28/11/2020 05:10 0 By Alex

Densus 88 Tangkap Teroris

Ilustrasi penangkapan terduga teroris oleh Densus 88 Antiteror Mabes Polri. (F. benarnews.com)

Hulondalo.id – Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Mabes Polri menangkap sedikitnya 7 terduga teroris di Gorontalo, tepatnya di Kabupaten Pohuwato, Jumat (27/11/2020).

Pihak kepolisian baik dari Polres Pohuwato maupun Polda Gorontalo pun telah membenarkan peristiwa penangkapan terduga teroris oleh Densus 88 tersebut.

Namun polisi belum mengungkap identitas, lokasi pasti penangkapan, termasuk jaringan terduga teroris tersebut.

Berikut fakta-fakta seputar penangkapan terduga teroris di Gorontalo.

  • Penangkapan 7 terduga teroris dilakukan di 2 kecamatan, masing-masing Kecamatan Duhiadaa dan Randangan, Kabupaten Pohuwato, Provinsi Gorontalo.

  • Penangkapan terduga teroris turut disaksikan oleh aparat pemerintah setempat hingga tokoh masyarakat. Kepala Desa Buntulia Jaya, Kecamatan Duhiadaa pun membenarkan bahwa 4 dari 7 terduga teroris itu berasal dari desanya.

  • Saat penangkapan terduga teroris, Densus 88 juga mengamankan sejumlah senjata api, di antaranya senjata api laras panjang rakitan, laras pendek dan senjata lainnya.

  • Para terduga teroris di Kabupaten Pohuwato telah lama menjadi target operasi Densus 88. Informasi terakhir, satuan antiteror tersebut telah membawa 7 terduga teroris itu menuju Jakarta.(Yadin)