Fakultas Ekonomi UNG gelar Pelatihan bagi UMKM Gorontalo

Fakultas Ekonomi UNG gelar Pelatihan bagi UMKM Gorontalo

20/09/2021 06:42 0 By Maman

Pelatihan diberikan Fakultas Ekonomi UNG kepada UMKM dalam rangka Dies Natalis UNG ke 58 tahun 2021. (foto:hms)

Hulondalo.id – Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Gorontalo (UNG) menggelar Pelatihan Manajemen Usaha dan Kewirausahaan Bagi Pelaku Usaha Baru UMKM/IMKM Gorontalo, Sabtu (18/9/2021) di Ruang Sidang Senat UNG.

Dekan Fakultas Ekonomi UNG, Dr. Muhammad Amir Arham, ME., mengatakan, bahwa Pelatihan Manajemen Usaha dan Kewirausahaan adalah salah satu rangkaian kegiatan Dies Natalis UNG, yang dilaksanakan oleh Fakultas Ekonomi UNG.

“Dies natalis kali ini kita ambil tema building and innovation for humanity artinya, kita ingin membangun, kita ingin melakukan inovasi untuk kemanusiaan”, ungkapnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, pelatihan kewirausahaan tersebut termasuk kedalam empat program utama UNG untuk periode 2019-2023, terutama pada bidang pengabdian.

“Bidang pengabdian itu salah satu yang perlu kita kembangkan adalah pengembangan inovasi pengabdian berbasis social entrepreneur. Jadi bagaimana UNG harus terlibat atau melibatkan diri, mengembangkan kewirausahaan yang sifatnya ada nilai sosialnya,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Akademik UNG, Dr. Harto S. Malik, M.Hum dalam sambutannya mengapresiasi Fakultas Ekonomi yang telah menyelenggarakan pelatihan bagi masyarakat khususnya untuk pelaku usaha.

“Perguruan tinggi harus dekat dengan masyarakat dengan menggunakan pendekatan ilmu pada masing-masing fakultas. Pelatihan ini adalah sebuah bentuk pengabdian dari Fakultas Ekonomi, dan secara umum UNG memberikan layanan kepada masyarakat, khususnya kepada pelaku usaha bagaimana mengelola usaha dengan sebaiknya”, ungkap Harto. (Inkri)