Fakultas Hukum UNG Gelar Dialog Hukum & Peradilan Bersama PN Gorontalo

Fakultas Hukum UNG Gelar Dialog Hukum & Peradilan Bersama PN Gorontalo

03/05/2021 20:40 0 By Maman

Dialog Hukum UNG dan PN Gorontalo

Dialog Hukum dan Peradilan digelar Fakultas Hukum UNG bersama Pengadilan Negeri Gorontalo. (foto:hms)

Hulondalo.id – Fakultas Hukum UNG, menggelar dialog hukum dan peradilan bersama Pengadilan Negeri Gorontalo. Dialog yang digelar secara virtual ini, Hukum dan Peradilan.

Dekan Fakultas Hukum UNG, Prof. Fenty Puluhulawa, M.Hum mengungkapkan, dialog ini tindak lanjut dari perjanjian kerjasama antara Fakultas Hukum dengan PN Gorontalo.

Banyak hal menarik terungkap dalam diskusi tersebut kata dia, juga wadah silaturahmi antar lembaga dan, sarana menambah informasi serta pengetahuan hukum yang terus berkembang sampai saat ini.

“Semoga kedepan, diskusi seperti ini akan dilaksanakan secara rutin setiap bulannya,” ujar Fenty.

Sementara itu, Ketua PN Gorontalo Dr. H. Prayitno Iman Santosa, S.H, M.H berharap, tindak lanjut kerjasama keduanya akan bermuara pada penguatan kelembagaan, baik itu Fakultas Hukum UNG maupun PN Gorontalo.

Dari dialog ini kata Prayitno, akan ada sinergitas untuk saling berkembang, baik itu kalangan akademisi dan praktisi, yang bisa berbagi pengetahuan dan pengalaman khususnya dibidang hukum.

“Akan ada sinergitas untuk saling berkembang baik itu, kalangan akademisi dan praktisi yang bisa berbagi pengetahuan dan pengalaman dari masing-masing,” ucap Prayitno.

Dalam dialog yang mengusung tema, Jalin Sinergitas Pengembangan Kelembagaan Dilaksanakan Bekerjasama Dengan Pengadilan Negeri Gorontalo ini antara lain membahas, Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik Dalam Perspektif Hukum Pidana yang disampaikan Irwanto, SH yang juga Hakim di PN Gorontalo.

Ada juga materi tentang, Hoaks dan Perlindungan Data Pribadi di Masa Pandemi COVID-19 Jufryanto Puluhulawa, SH., MH, yang juga Dosen Fakultas Hukum UNG.

Dan materi ketiga tentang, Sistem Peradilan Anak yang dipaparkan Dr. Rafika Nur, SH., MH, yang juga Wakil Direktur 1 Pasca Sarjana Universitas Ichsan Gorontalo. (Inkri/Adv)