Fakultas Hukum UNG Gelar Diskusi Pengelolaan Sampah Plastik

Fakultas Hukum UNG Gelar Diskusi Pengelolaan Sampah Plastik

26/08/2021 19:34 0 By Maman

Diskusi Samlah Plastik Fak Hukum UNG

Dekan Fakultas Hukum UNG Prof. Dr. Fenty U. Puluhulawa, SH, M.Hum saat menyampaikan sambutan dalam acara Diskusi Publik Berseri tentang Pengelolaan Sampah Plastik. (foto:hms)

Hulondalo.id – Sampah plastik merupakan salah satu permasalahan yang terjadi secara global. Melihat permasalahan tersebut, Fakultas Hukum Universitas Negeri Gorontalo (UNG) menggelar Diskusi Publik Berseri tentang, Pengelolaan Sampah Plastik pada Rabu, (25/8/2021) di Ballroom TC Damhil UNG.

Dekan Fakultas Hukum UNG, Prof. Dr. Fenty U. Puluhulawa, SH, M.Hum mengatakan, permasalahan sampah plastik dapat dikaji dari banyak aspek.

“Permasalahan sampah plastik menarik kalau tidak hanya dikaji dari aspek hukum saja, tetapi ini multi faktor dan melibatkan banyak aspek”, ungkapnya.

Fenty juga mengatakan, sesuai rencana, diskusi Pengelolaan Sampah Plastik ini terdiri dari dua sesi dan sesi kedua akan digelar pada 31 Agustus 2021 mendatang.

“Tanggal 31 Agustus nanti, kita akan mendiskusikan kebijakan Provinsi Gorontalo terkait sampah plastik, kemudian kita juga akan mengundang pembicara dari Yayasan Pecinta Lingkungan dan Akademisi dari Fakultas Hukum UNG,” ujarnya.

Terlibatnya Fakultas Hukum UNG dalam pengelolaan sampah plastik adalah bagian dari visi universitas tentang, lingkungan dan kawasan Teluk Tomini. (Inkri/Hulondalo.id)