FDP SMS: Masyarakat Jangan Salah Pilih

FDP SMS: Masyarakat Jangan Salah Pilih

17/11/2020 20:05 0 By Yadin

Fikran Onto

Hulondalo.id – Warga dari ujung timur Paguat hingga ujung barat Popayato tengah menanti calon pemimpin baru di Kabupaten Pohuwato pasca Syarif Mbuinga.

Pesta demokrasi 5 tahunan itu diharapkan menjadi ajang seleksi kepemimpinan daerah yang berlangsung secara umum, bebas, rahasia, jujur, adil dan damai.

Untuk mewujudkan tujuan Pilkada tersebut, Forum Demokrasi Pemuda (FDP) barisan SMS (Saipul Mbuinga-Suharsi Igirisa) yang diketuai oleh Fikran Onto melakukan langkah preventif dengan cara edukasi politik kepada pemilih.

Menurutnya, edukasi politik itu bertujuan agar pemilih dapat menentukan pilihan atas dasar pertimbangan yang rasional, tidak mudah termakan hoax dan berbagai fitnah yang gejalanya semakin meningkat.

“FDP SMS juga akan membantu kerja-kerja Bawaslu melakukan pengawasan agar Pilkada berlangsung bersih dan adil. Termasuk pengawasan agar tidak terjadi money politic yg bisa mencederai demokrasi dan prinsip-prinsip Pilkada yang baik,” ujarnya.

Untuk memastikan pengawasan berjalan efektif dan dalam rangka menumbuhkan partisipasi publik, FDP SMS akan memberikan apresiasi kepada masyarakat yang turut serta menjaga Pilkada bersih dan adil.

“Jika ditemukan yang melakukan praktik jual beli suara dan berhasil sampai proses BAP oleh pihak yang berwajib, kepada pelapor akan diberikan apresiasi sebagai wujud penghargaan,” tutup Fikran. (**)