FEB UBM Gorontalo Percepat Alih Jenjang D4 Prodi Administrasi Perkantoran

FEB UBM Gorontalo Percepat Alih Jenjang D4 Prodi Administrasi Perkantoran

22/03/2021 19:06 0 By Alex

UBM Gorontalo

Rapat pimpinan terbatas dalam rangka membahas percepatan alih jenjang D3 Administrasi Perkantoran menjadi D4 Administrasi Pemerintahan Daerah digelar secara daring, Ahad (21/3/2021).

Hulondalo.id – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi berupaya memasifkan Program Peningkatan Diploma 3 (D3) menjadi Sarjana Terapan (D4).

Hal ini pun disambut baik oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), Universitas Bina Mandiri (UBM) Gorontalo yang memiliki Program Studi D3 Administrasi Perkantoran.

Saat ini, FEB tengah mempersiapkan berbagai macam dokumen borang maupun peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) yang merupakan persyaratan alih jenjang tersebut.

Seperti yang terungkap dalam rapat terbatas pimpinan, Ahad (21/3/2021). Kegiatan yang digelar secara daring ini dihadiri oleh Ketua Yayasan Bina Mandiri Gorontalo (YBMG), Dr Ir H Azis Rachman MM, Rektor UBM Gorontalo, Dr Hj Titin Dunggio MSi MKes, Kepala Balai Penjaminan Mutu (BPM), Dr Ikram Muhammad MSi, Dekan FEB, Imam Mashudi SPd MPd beserta jajaran.

Dalam penyampaiannya, Dekan Imam Mashudi menjelaskan bahwa FEB menyambut baik rencana percepatan alih jenjang ini. Sebab menurutnya, hal ini juga sudah ada dalam program kerja fakultas di tahun 2021.

“Karena ini juga menjadi program kerja kami di tahun 2021 yakni merubah D3 Administrasi Perkantoran menjadi D4 Administrasi Pemerintahan Daerah. Saat ini kami sudah mempersiapkan berbagai macam dokumen borang maupun SDM, sehingga insya Allah dalam waktu dekat ini ditargetkan akan kami kirim melalui sistem usulan untuk meng-upgrade jenjang D3 menjadi D4,” ujar Imam.

Tak hanya itu, kandidat doktor pendidikan ini juga mengungkapkan rasa optimisnya jika seluruh persyaratan alih jenjang ini sudah lengkap.

“Secara administrasi dan persyaratan itu sudah terpenuhi semua. Baik itu dosen, sarana prasarana, kurikulum itu kami sudah siapkan,” tambah Imam.

Sebagaimana diketahui bahwa, UBM Gorontalo sendiri merupakan satu-satunya perguruan tinggi di Provinsi Gorontalo yang masih memiliki program studi D3 dalam kategori kelompok ilmu sosial.(adv/rls/ais)