Festival Bahari Gorontalo Utara 2020, Promosikan Potensi Wisata Pantai Botudidingga

Festival Bahari Gorontalo Utara 2020, Promosikan Potensi Wisata Pantai Botudidingga

29/01/2020 22:16 0 By Maman

Sekretaris Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Gorontalo Utara Haryanto Amu.

Hulondalo.id – Potensi wisata Pantai Botudidingga akan lebih dioptimalkan. Salah satunya, dengan menjadikan obyek wisata ini sebagai lokasi pelaksanaan Festival Bahari Gorontalo Utara tahun 2020.

Untuk mensukseskan even pariwisata yang dijadwalkan tanggal 18-19 Maret 2020 ini, Sekretaris Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Gorontalo Utara Haryono Amu mengatakan, persiapan sudah dilakukan.

Persiapan tersebut antara lain kata dia, proposal, survey lokasi, juga jenis kegiatan yang akan dilaksanakan.

“Kami sudah mulai bergerak antara lain untuk proposal kegiatan, kami juga mensurvey lokasi,” kata Haryanto diruang kerjanya Rabu (29/1/2020).

Lokasi pelaksanaan kata Haryanto lagi, fokus disatu titik yakni, wisata Botudidingga. Ini dilakukan untuk lebih memperkenalkan destinasi wisata yang baru diresmikan.

“Saat diresmikan sebelumnya, cukup banyak yang berkunjung, dan untuk Festival Bahari 2020 kami kembali memilih lokasi tersebut,” tukasnya.

Festival Bahari 2020 ini juga kata Haryanto, akan diawali dengan kegiatan berupa Focus Group Discussion (FGD)  tentang Pembangunan Pariwisata di Gorontalo Utara.

“Tanggal 18 Maret, kami mengagendakan FGD Tentang Pembangunan Pariwisata di Gorontalo Utara, sesuai rencana kami akan melibatkan perguruan tinggi UNG dan para pemerhati pariwisata di Provinsi Gorontalo,” ungkapnya.

Pelibatan seluruh masyarakat pasti akan dilakukan, bersama unsur pemerintah desa yang ada di lokasi, serta sejumlah OPD yang mempunyai hubungan kerjasama dengan Dinas Pariwisata.

Karenanya, pendekatan terhadap masyarakat disekitar lokasi kegiatan akan dilakukan, agar masyarakat juga bisa melakukan persiapan secara bersama-sama, sebagai wujud dukungan terhadap even ini.

Pemahaman dari masyarakat juga dirasa penting, untuk kesuksesan Festival Bahari Gorontalo Utara tahun 2020 ini. Pemahaman ini juga berkaitan dengan kesiapan masyarakat, keamanan dan kebersihan, serta keramahan kepada setiap tamu maupun wisatawan yang berkunjung. (Prin/Adv)