Festival Kabupaten Lestari 2021 Bakal Warnai HUT Kabupaten Gorontalo

Festival Kabupaten Lestari 2021 Bakal Warnai HUT Kabupaten Gorontalo

17/04/2021 00:11 0 By Maman

Rapat Persiapan FKL 2021

Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo memimpin rapat persiapan pelaksanaan Festival Kabupaten Lestari 2021. (foto:kominfo)

Hulondalo.id – Momentum HUT Kabupaten Gorontalo bulan November 2021 mendatang, bakal dimeriahkan dengan pelaksanaan Festival Kabupaten Lestari (FKL).

“Tadi kami rapat dengan Forum Lingkar Temu Kabupaten Lestari, tahun ini kami menjadi tuan rumah, dan kegiatan itu bertepatan dengan HUT Kabupaten Gorontalo, tanggal 26 hingga 27 November 2021,” kata Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo usai menggelar rapat persiapan FKL, di ruang Kerja Bupati Gorontalo, Jumat (10/04/2021).

Bupati juga mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan setiap tahun. Tahun ini kata dia, Kabupaten Gorontalo menjadi tuan rumah. Persiapan untuk menyukseskan kegiatan tersebut antara lain, pembentukan panitia kegiatan serta tema kegiatan.

Untuk tema kata Bupati, orientasinya tentang Danau Limboto dan  Lahan Pertanian. Berbagai kegiatan juga kata dia, akan dilakukan dalam festival tersebut.

“Akan ada pertemuan, pameran, visiting visited serta olahraga wisata, kegiatan ini juga akan dilaksanakan Kabupaten Bone Bolango, tanggal 26 hingga 27 November di Kabupaten Gorontalo, kemudian tanggal 28 November di Kabupaten Bone Bolango,” terang Nelson.

Sementara itu, Kepala Bappeda Kabupaten Gorontalo, Cokro Katili menuturkan, tahun ini Kabupaten Gorontalo dan Bone Bolango merupakan tuan rumah pelaksanaan Festival Kabupaten Lestari 2021.

“Ini agenda tahunan yang dilaksanakan Lingkar Temu Kabupaten Lestari, tahun ini  Kabupaten Gorontalo dan Bone Bolango menjadi tuan rumah, saya sebagai PIC, menawarkan kegiatan akan dilaksanakan HUT Kabupaten Gorontalo,” terang Cokro.

Ketua Forum Lingkar Temu Kabupaten Lestari, yang juga Bupati Musi Banyuasin kata Cokro, telah menyetujuinya.

“Selain berkaitan dengan pelestarian, juga akan ada bincang lestari, bisnis matching lestari serta kegiatan lokal,” ungkap Cokro. (Pin/Adv)