Festival Kuliner Semarakkan Peringatan Hardiknas di Pakaya Tower

Festival Kuliner Semarakkan Peringatan Hardiknas di Pakaya Tower

02/05/2019 07:21 0 By Yadin

Bupati Nelson saat memantau stand pameran. (f.zull)

Hulondalo.id – Kegiatan peringatan Hari pendidikan Nasional (Hardiknas) yang dirangkaikan dengan Festival Kuliner Khas Gorontalo, resmi dibuka oleh Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo, Rabu (1/5/2019).

Acara yang digelar di Taman Pakaya Tower Limboto itu mengambil tema “Menguatkan Pendidikan Memajukan Kebudayaan”. Beberapa kegiatan ikut menyemarakkan peringatan Hardiknas kali ini yakni pengajian wunu-wunungo oleh para guru se Kecamatan Tilango, atraksi obor dari anak-anak se Kabupaten Gorontalo dengan memakai baju yaki-yaki yang terbuat dari karung tepung. Selain itu, pada festival kuliner disajikan berbagai macam kue khas Gorontalo.

Bupati Nelson dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan yang terus mendorong pembangunan kebudayaan. Sebab kata Nelson, Kabupaten Gorontalo dibangun dengan 3 pilar yakni ilmu, agama, dan budaya.

Nelson pun berharap, aneka jajanan kue yang dipamerkan ini berlanjut hingga ke bulan ramadhan. “Saya harap apa yang dipamerkan selama 3 hari kedepan bisa berkelanjutan sampai dengan bulan puasa agar masyarakat lebih mudah untuk memperoleh kue tradisional untuk berbuka puasa,” pinta Nelson saat berkunjung ke salah satu stand pameran. (zull)