Festival Pesona Saronde 2020 Digelar September, Persiapan Mulai Dilakukan

Festival Pesona Saronde 2020 Digelar September, Persiapan Mulai Dilakukan

11/08/2020 23:38 0 By Maman

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Gorontalo Utara, Badar Pakaya.

Hulondalo.id – Festival Pesona Saronde 2020, sesuai rencana akan digelar September mendatang. Persiapan mulai dilakukan. Penggunaan masker, diprediksi bakal jadi trend fashion pada pagelaran festival yang masuk dalam kalender of event nasional ini.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Gorontalo Utara, Badar Pakaya memastikan bahwa, protokol kesehatan point pertama untuk pelaksanaan festival ini. Sejumlah persiapan juga mulai dilakukan, diantaranya izin. Baik itu dari Satgas Covid-19, Dikes, rekomendasi Kesbang dan Kepolisian.

“Nantinya, dari kementerian akan menyediakan masker, kurang lebih 15 box, juga ada hand sanitizer, serta tempat cuci tangan di lokasi,” kata Badar.

Sehari sebelum festival, perahu yang akan dipakai menuju Pulau Saronde, juga akan disemprot disinfektan sebelum dimanfaatkan. Begitu juga kata Badar, kapasitas penumpang disetiap perahu.

“Kerja sama dengan BMKG juga dilakukan, termasuk para ahli falak, sebab di bulan September itu, kondisi laut berombak,” ungkapnya.

Dia berharap, festival ini berjalan dengan sukses agar, target ditahun 2021 mendatang, akan tetap menjadi bagian juga target destinasi atau kalender of event.

“Tidak seperti di daerah lain, tahun ini masuk, tahun berikutnya gagal, paling tidak kita bisa mempertahankan,” tukasnya.

Semoga dengan adanya event ini, Gorontalo Utara makin dikenal memiliki destinasi wisata yang memang representatif dan mampu bersaing. (Prin)