Festival Pesona Saronde 2020, Suprizal: Kedepan, Gaungnya Ditingkat Internasional

Festival Pesona Saronde 2020, Suprizal: Kedepan, Gaungnya Ditingkat Internasional

18/09/2020 21:38 0 By Maman

Sekda Buol, Suprizal Yusuf bersama Wabup Gorontalo Utara, Thariq Modanggu dalam acara Festival Pesona Saronde tahun 2020. (foto:hms)

Hulondalo.id – Sekda Buol, Suprizal Yusuf berharap, pelaksanaan Festival Pesona Saronde bisa lebih ditingkatkan. Khususnya kata dia, gaung dari event yang termasuk dalam 100 kalender of event Kementerian Pariwisata ini, hingga ditingkat internasional.

Kepada hulondalo.id, Sekda mengakui, pelaksanaan festival ditengah pandemi Covid-19, adalah hal yang sangat luar biasa. Artinya kata dia, persiapan yang dilakukan, harus benar-benar maksimal.

“Semoga kedepan, Covid-19 bukan menjadi suatu hambatan dalam pelaksanaan event pariwisata,” kata Sekda disela-sela menghadiri Festival Pesona Saronde tahun 2020, Jum’at (18/9/2020).

Sekda Buol, Suprizal Yusuf diskusi bersama Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Gorontalo Utara, Badar Pakaya, disela-sela menghadiri Festival Pesona Saronde tahun 2020. (foto:prin)

Terkait dukungan dari Badan Kerja Sama Utara-utara (BKSU) terhadap pengembangan pariwisata khususnya yang ada di bagian utara, mantan pejabat di Pemkab Gorontalo Utara ini mengatakan, dalam waktu dekat BKSU akan membuat road map, tentang potensi pariwisata yang ada di 4 Kabupaten.

4 kabupaten dimaksud, Kabupaten Buol Sulawesi Tengah, Kabupaten Gorontalo Utara dan Bone Bolango Gorontalo serta Kabupaten Bolaangmongondow Utara di Sulawesi Utara.

“Kita akan pacu, mungkin dalam waktu dekat ini, kebetulan koordinator BKSU sekarang Bupati Bolmong Utara,” ungkapnya. (Prin)