Festival Pesona Saronde Gorontalo Utara Masuk 100 Top Calendar Event Kementerian Pariwisata

Festival Pesona Saronde Gorontalo Utara Masuk 100 Top Calendar Event Kementerian Pariwisata

22/02/2020 09:52 0 By Maman

Sekda Gorontalo Utara Ridwan Yasin saat menghadiri acara peluncuran Calender Of Event Gorontalo 2020 Wonderful Gorontalo. (hms)

Hulondalo.id – Festival Pesona Saronde Gorontalo Utara, masuk dalam 100 Top Calender Event Kementerian Pariwisata RI. Sesuai jadwal, event ini akan digelar pada tanggal 17 – 19 September 2020.

Jum’at (21/2/2020), Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin, Sekda Gorontalo Utara Ridwan Yasin, Kadis Pariwisata Gorontalo Utara Badar Pakaya menghadiri peluncuran Calender of Event Pariwisata Gorontalo 2020, di Makassar.

Dalam acara tersebut, 172 event pariwisata akan digelar selama tahun ini. Sekda Gorontalo Utara Ridwan Yasin mengatakan, destinasi wisata di Gorontalo Utara masih cukup banyak. Hanya saja kata dia, kegiatan ke pariwisataan memang perlu untuk dikembangkan.

“Saya kira di Gorontalo Utara bukan hanya 7, kedepan kita akan kembangkan lebih banyak lagi,” ungkap Sekda usai menghadiri kegiatan Calender Of Event Gorontalo 2020 dihotel Gammara Kota Makasar.

Apalagi kata Sekda, destinasi wisata di Gorontalo Utara, berupa Festival Pesona Saronde masuk dalam event calendar Kementerian Pariwisata RI.

“Festival Saronde untuk kesekian kalinya digelar, ini perlu mendapatkan perhatian khusus,” tukasnya.

Dalam pengembangan pariwisata kata dia, tak ada salahnya dilakukan kerja sama dengan daerah lain. Terutama kerja sama utara-utara. Sehingga, dalam pengembangan sektor ini, akan dilakukan secara bersama-sama.

Tak cuma itu, informasi baru-baru ini diperolehnya menyebutkan, di Gorontalo Utara terdapat potensi pariwisata yang mirip di Afrika.

“Tapi dia belum menyebutkan lebih detil, masih disembunyikan,” kata Sekda.

Lebih jauh soal itu, Sekda mengatakan, agar bisa diseriusi oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Gorontalo Utara. Pengakuan tersebut, bukti akan potensi pariwisata di Gorontalo Utara.

“Itu bagian dari Kadis Pariwisata bersama anak buahnya untuk mencari lebih tahu, mereka hebat-hebat semua,” tambahnya. (Prin/Adv)