FIP UNG Komit Wujudkan Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM

FIP UNG Komit Wujudkan Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM

08/09/2021 00:39 0 By Maman

FIP UNG Komit WBK

Rektor UNG, Dr. Ir. Eduart Wolok, St, MT usai pencanangan FIP UNG sebagai Zona Iintegritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM). (foto:hms)

Hulondalo.id – Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Gorontalo (UNG) komit dalam mewujudkan lingkungan institusi yang memiliki integritas dan melayanai. Wujud komitmen ini dilakukan pencanangan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Deklarasi tersebut dilakukan dengan penandatanganan komitmen bersama oleh Rektor UNG, Dr. Ir Eduart Wolok, S.T, M.T, besama Dekan FIP Dr. Arwildayanto, M.Pd, Selasa (7/9/2021).

Arwil mengungkapkan, reformasi birokrasi dengan melakukan upaya pembaharuan dan perubahan terhadap sistem penyelenggaraan pemerintahan, menyangkut aspek ketatalaksanaan dan SDM. Ini langkah strategis membangun aparatur negara agar, lebih berguna dan berhasil guna dalam mengemban tugas pemerintahan dan pembangunan nasional.

Pencanangan kata dia, bentuk komitmen bersama mulai dari Pimpinan Fakultas hingga Dosen dan Tenaga Kependidikan, benar-benar melayani dengan maksimal kepada masyarakat khususnya mahasiswa.

“Menjawab tantangan ini FIP menginisasi dan mempersiapkan diri menuju zona integritas dan mengimplementasikan WBK dan WBBM, diawali pencanangan zona integritas di lingkungan Fakultas sebagai pilot project di UNG,” ungkap Arwil.

Rektor UNG, Dr. Ir. Eduart Wolok, S.T, M.T, mengapresiasi FIP yang sudah menindaklanjuti surat Dirjen Dikti yang meminta mempersiapkan unit sebagai percontohan zona integritas WBK dan WBBM.

“Dalam surat itu, UNG diminta mempersiapkan satu unit sebagai percontohan zona integritas menuju WBK dan WBBM, maka FIP akan coba persiapkan dalam percontohan tersebut,” ujar Rektor.

Menurutnya ketika ingin melakukan progresivitas kemajuan maka beberapa hal harus dikedepankan diantaranya, membangun SDM unggul. Sehingga dalam hal implementasi zona integritas, FIP sebagai bagian dari UNG harus bisa menjadi contoh terkait penataan SDM yang baik. (Inkri/HL)