FKUB Gorontalo Himbau Patuhi Anjuran Ibadah di Rumah

FKUB Gorontalo Himbau Patuhi Anjuran Ibadah di Rumah

24/04/2020 21:29 0 By Syakir

K.H Rasyid Kamaru

Hulondalo.id – Penyebaran corona virus (covid-19) sudah mengkhawatirkan. Di Gorontalo sendiri, pasien positif terpapar covid-19, sudah bertambah jadi 12 orang. Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi Gorontalo pun, menyampaikan himbauannya.

Sedikitnya ada lima poin himbauan yang disampaikan FKUB melalui ketuanya Rasyid Kamaru, untuk masyarakat Gorontalo.

Pertama, FKUB meminta umat beragama berkenan untuk kiranya melaksanakan ibadah, di rumah masing-masing, selama penanaganan pencegahan Covid-19.

Kedua, menghindari kerumunan atau tempat keramaian, dan senantiasa menggunakan masker saat dijalan. Jangan lupa, rajin mencuci tangan menggunakan sabun di air mengalir. Menjaga jarak aman, dan tetap beraktifitas di dalam rumah.

Ketiga, tetap menjaga kerukunan umat beragama yang dilandasi toleransi , saling pengertian, saling menghormati dalam suasana penanganan covid-19.

Keempat, dihimbau juga kepada seluruh masyarakat Provinsi Gorontalo, kiranya menunda dulu perjalanan ke luar daerah, dan masyarakat Gorontalo yang berada di luar, untuk bersabar dan menunda sementara kepulangan ke Gorontalo, demi memutus penyebaran covid-19.

Kelima, Rasyid Kamaru mengajak seluruh umat beragama, untuk memanjatkan doa, kiranya kita semua ini terhindar dari virus corona. Semoga himbauan ini bisa dijalankan, demi selamatan semua orang. (adv)