Forum Organisasi Perangkat Daerah Bahas Program 2020

27/02/2019 14:40 0 By Yadin

 

Forum Organisasi Perangkat Daerah yang dilaksanakan oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Rabu (27/2/2019). (foto.arman/hms)

Hulondalo.id – Bupati Boalemo Darwis Moridu membuka kegiatan Forum Organisasi Perangkat Daerah yang dilaksanakan oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Rabu (27/2/2019).

Acara yang dihadiri Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Yakop Musa, pimpinan OPD, camat, kades dan tokoh-tokoh adat itu membahas program untuk tahun 2020.

Dalam sambutannya, Bupati Darem mengatakan pelaksanaan Forum Perangkat Daerah Dinas Pariwisata dan Kebudayaan merupakan salah satu agenda perencanaan pembangunan daerah yang dapat memberikan dan menghimpun masukan kegiatan prioritas dari desa yang akan dikompilasikan dengan rancangan awal rencana kerja Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Boalemo tahun 2020.

“Forum OPD ini akan dilaksanakan dengan pemaparan dan diskusi untuk mencapai kesepakatan, apa yang diusulkan masyarakat di desa menjadi prioritas utama dalam rencana kerja Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Boalemo yang nantinya akan dianggarkan pada APBD tahun 2020,” jelas bupati.

Bupati juga menekankan kepada seluruh peserta yang hadir pada forum tersebut agar dapat memberikan masukan dan saran tentang program-program yang nantinya akan dilaksanakan oleh Dinas Pariwista dan Kebudayaan pada tahun 2020 nanti.

Ditambahkan oleh Ketua Panitia Viktor Pantaiyo bahwa kegiatan ini merupakan forum koordinasi antar pelaku pembangunan untuk membahas prioritas program-program dari hasil usulan musrenbang tingkat kecamatan yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah dan usulan yang ditampung dalam kegiatan reses anggota DPRD Kabupaten Boalemo. (hl/hms)