Fory Naway Pimpin PGRI Kabupaten Gorontalo, Nelson: Guru Ujung Tombak Pendidikan

Fory Naway Pimpin PGRI Kabupaten Gorontalo, Nelson: Guru Ujung Tombak Pendidikan

17/11/2019 07:41 0 By Maman

Fory Naway menanda tangani Berita Acara usai dilantik sebagai Ketua PGRI Kabupaten Gorontalo bersama pengurus lainnya. (hms)

Hulondalo.id- Banyak harapan diungkapkan Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo, dalam acara Pelantikan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Gorontalo.

Sebagai ujung tombak pendidikan, guru diharapkan Bupati, mampu meningkatkan kualitas dunia pendidikan. Banyak amanat kata Bupati, yang harus diemban oleh organisasi yang dipimpin Fory Naway ini.

Fory Naway dan jajaran pengurus lainnya, dilantik oleh Ketua PGRI Provinsi Gorontalo Prof. Ani Hasan. Latar belakang sebagai akademisi, kemampuan Fory menahkodai organisasi para pahlawan tanpa tanda jasa ini, tak perlu diragukan.

Menurut Bupati, selain dalam rangka memenuhi amanat UUD 1945 mencerdaskan kehidupan bangsa, PGRI juga memiliki peran sebagai mitra pendidikan. Keberadaan PGRI diharapkan mampu berkolaborasi bersama pemerintah, dalam rangka mengentaskan permasalahan pendidikan di Kabupaten Gorontalo.

“PGRI dapat mendorong kualitas anggotanya, sehingga pendidikan kita juga akan berkualitas,” kata Bupati, Sabtu (16/11/2019).

Kualifikasi dan kompetensi kata Bupati, menjadi salah satu harapan vital Pemerintah Daerah Kabupaten Gorontalo pada organisasi para guru ini.

Juga kesejahteraan dan penguasaan IT, serta penataan organisasi hingga ke tingkat akar rumput jadi bagian dari untaian harapan orang nomor satu di Kabupaten Gorontalo tersebut. (Ika/Adv)