FPG Beri Catatan Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2020

FPG Beri Catatan Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2020

21/08/2021 07:09 0 By Maman

Wisye Pangemanan (2)

Anggota DPRD Gorontalo Utara, Wisye Pangemanan.

Hulondalo.id – Sejumlah catatan disampaikan Fraksi Partai Golkar (FPG) DPRD Gorontalo Utara, terhadap pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun anggaran 2020.

Juru Bicara FPG, Wisye Pangemanan mengatakan, hasil evaluasi ranperda pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun anggaran 2020, masih terdapat tujuh rincian objek target pendapatan, yang tingkat capaian realisasinya tidak optimal.

“Bahkan ada beberapa diantaranya dibawah 30% dari yang dianggarkan, sehingga kami mendorong hal tersebut dapat di tingkatkan kedepan,” ujar Wisye.

FPG juga kata Wisye mengapresiasi, tiga rincian objek pendapatan, yang melampaui target, yang semua pendapatannya melebihi 100% dari yang dianggarkan.

“Kami mendorong realisasi pendapatan dari beberapa obyek yang dianggarkan namun tidak terealisasi di tahun 2020, seperti pajak hotel, hiburan dan reklame,” tukasnya.

FPG juga Kata Wisye, memberi support kepada seluruh OPD, khususnya yang belanja kegiatan tidak terealisasi dan tingkat realisasinya tidak optimal.

“Dimomentum hari kemerdekaan ini, mari kita jadikan landasan pacu untuk lebih optimal lagi dalam merealiasasikan kegiatan kegiatan demi kepentingan bangsa dan negara, khususnya Gorontalo Utara,” imbuhnya. (Prin/Adv)