FPIK UNG Gelar Pelatihan Manajemen Mutu Terpadu

FPIK UNG Gelar Pelatihan Manajemen Mutu Terpadu

30/10/2021 14:36 0 By Maman

FPIK UNG menggelar Pelatihan Manajemen Mutu Terpadu. (foto:hms)

Hulondalo.id – Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) Universitas Negeri Gorontalo (UNG) bekerjasama dengan UNG Training, melaksanakan Pelatihan Manajemen Mutu Terpadu (PMMT).

Dekan Fakultas Perikanan UNG, Dr. Abdul Hafidz Olii mengatakan, pelatihan ini bagian dari program kerja Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan UNG, dengan menghadirkan pemateri dari Badan Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan.

“Pelatihan ini sangat bagus dan memberikan manfaat yang banyak bagi para peserta, kita melihat dampaknya, mereka sudah mendapatkan tempat di perusahaan yang bergerak dalam bidang perikanan, ini menunjukkan kemajuan yang sangat luar biasa,” ungkapnya.

Abdul Hafidz Olii juga mengatakan, berdasarkan Konsepsi Hazard Analitycs Critical Control Point, kepada para mahasiswa tingkat akhir, dosen, alumni FPIK UNG, dan pelaku perikanan.

“Pelatihan dilaksanakan tiga hari di Hotel Damhil UNG, mulai dari tanggal 26 – 29 Oktober 2021, dan menghadirkan koordinator kelompok suverlian dan sertifikasi produk,” terangnya.

Dalam kegiatan ini, kata Hafidz pematerinya adalah Dr. Tri Handayani A.Pi, M.Si, dan sub koordinator kelompok inspeksi dan verifikasi, Dedeh Ratnasari S.Pi, M.Si. Materi yang diberikan pun tentang kebijakan sistem jaminan mutu dan keamanan perikanan hasil perikanan, Tracebility, HACCP, serta praktek penyusunan maunal HACCP. (Inkri)