Fraksi Gerindra Dukung Penuh 2 Ranperda Usul Pemkab

Fraksi Gerindra Dukung Penuh 2 Ranperda Usul Pemkab

26/04/2019 17:47 0 By Yadin

Ketua Fraksi Gerindra Nirwan Due.

Hulondalo.id – Dua buah rancangan peraturan daerah usul inisiatif Pemerintah Kabupaten Pohuwato mendapatkan dukungan penuh dari Ketua Fraksi Gerindra, Nirwan Due. Hal itu disampaikan Nirwan saat paripurna penyampaian pemandangan fraksi, Rabu (24/4/2019).

Kata Nirwan, ranperda itu sesuai dengan kebutuhan dan keperluan daerah dalam rangka menjawab permasalahan yang dihadapi masyarakat saat ini. Kaitan dengan Ranperda tentang rancangan pembangunan induk pembangunan kepariwisataan Kabupaten Pohuwato, menurut Nirwan pembangunan kepariwisataan di kabupaten Pohwuato menjadi satu keniscayaan. Mengingat, sektor pariwisata merupakan salah satu lokomotif perekonomian daerah. “Untuk itu, diperlukan penataan lokasi objek wisata yang lebih representatif agar wisatawan yang berkunjung dapat merasakan kenyamanan dan aman. Sehingga pada gilirannya akan menjadikan Kabupaten Pohuwato sebagai salah satu daerah destinasi pariwisata terbaik berskala nasional maupun internasional,” ungkap wakil rakyat asal Dapil Marisa Cs ini.

Sedangkan untuk Ranperda tentang lembaga kesejahteraan sosial diharapkan mampu mengatasi permasalahan kesejahteraan sosial melalui pembentukan lembaga kesejahteraan sosial. “Dengan Ranperda tentang lembaga kesejahteraan sosial ini pula, kami berharap akan menjadi wujud tanggungjawab pemerintah daerah dalam melindungi para penyandang masalah sosial dengan memberikan solusi-solusi dalam implementasinya. Untuk itu, diminta peran aktif yang kongkrit dari pemerintah daerah dalam melakukan langkah-langkah penangnananya berdasarkan asas kemanusiaan, keadilan dan non diskriminatif,” pinta Nirwan. (dhin)