Fraksi Golkar dan PPN Dorong Pemkab Tingkatkan Kesejahteraan Warga Pohuwato

Fraksi Golkar dan PPN Dorong Pemkab Tingkatkan Kesejahteraan Warga Pohuwato

01/10/2020 19:05 0 By Yadin

Sidang paripurna penyampaian nota pengantar Ranperda APBD Perubahan 2020, baru-baru ini.

Hulondalo.id – Fraksi Partai Golkar dan Fraksi Perjuangan Pembangunan Nasional (PPN)  mendorong Pemerintah Kabupaten Pohuwato untuk meningkatkan kesejahteraan warga Pohuwato.

Pernyataan 2 fraksi itu disampaikan saat pemandangan umum fraksi-fraksi pada rapat paripurna terkait Ranperda Perubahan APBD 2020.

Fraksi Golkar lewat juru bicaranya, Akbar Baderan menyampaikan, Fraksi Golkar mengapresiasi penetapan Ranperda Perubahan APBD 2020 yang dilakukan tepat waktu yakni 3 bulan sebelum tahun anggaran selesai. Ini berkat keharmonisan antara eksekutif dan legislatif yang diharapkan ke depan terus terjalin bagus.

Disamping itu, Fraksi Golkar mendorong pemerintah daerah terus meningkatkan kesejahteraan masyarakat, peningkatan infrastruktur dengan target, adanya upaya penurunan angka kemiskinan, dan juga meningkatkan pelayanan terhadap kesehatan, pendidikan, ketahanan pangan, meningkatkan ekonomi kreatif, perdaganan, koperasi dan UMKM.

“Sebagaimana yang berdasar pada RKPD Tahun 2020. Berkaitan dengan beberapa hal tersebut yang belum mencapai target, kiranya dapat dicapai,” kata Akbar.

Sementara itu, Fraksi PPN yang disampaikan oleh Iriyanti S. Latif mengatakan, pemerintah daerah diharapkan lebih mengorientasikan belanja untuk memenuhi kebutuhan dasar masyarakat baik di bidang kesehatan, ekonomi, pendidikan, dan kesejahteraan lainnya agar menjadi prioritas utama. Sehingga manfaatnya bisa langsung dirasakan oleh masyarakat Pohuwato. (yadin/adv)