Fraksi PDI-P Dorong Percepatan Serapan Anggaran

Fraksi PDI-P Dorong Percepatan Serapan Anggaran

22/02/2019 14:59 0 By Yadin

Ketua Fraksi PDI-P, Darwin Situngkir.

Hulondalo.id – Ketua Fraksi PDI-Perjuangan Darwin Situngkir mendorong masing-masing OPD di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Pohuwato untuk mengoptimalkan serapan anggaran untuk tahun anggaran 2019.

“Di awal tahun ini, kami berharap agar masing-masing OPD dapat mengambil langkah yang bagus. Ini penting karena kami ingin di tahun 2019 ini penyerapannya harus lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya,” pinta Darwin.

Disamping itu menurut Darwin, perlu dilakukan evaluasi rutin terhadap serapan anggaran. “Evaluasi juga bagian penting untuk mengukur sejauh mana serapan yang telah dilakukan. Sehingga dari hasil evaluasi tersebut apa yang masih kurang dalam pelaksanaanya akan lebih dioptimalkan, terlebih pada program-program atau kegiatan yang berkaitan langsung dengan kebutuhan masyarakat,” terangnya.

Sebagai lembaga pengawasan, DPRD tentunya akan terus memperhatikan setiap program kegiatan mulai dari perencanaan hingga pengawasan yang dilakukan. “Sebagai mitra pemerintah, kami pun akan terus memberikan perhatian serta dorongan kepada masing-masing OPD agar mempersiapkan perencanaan serta melakukan pengawasan terhadap program-program yang dijalankan. (dhin)