Fraksi PKB Minta Pemkab Pohuwato Tingkatkan PAD

Fraksi PKB Minta Pemkab Pohuwato Tingkatkan PAD

21/11/2020 21:20 0 By Yadin

Amran Anjulangi.

Hulondalo.id – Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) meminta Pemerintah Kabupaten Pohuwato untuk meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) pada tahun 2021 nanti.

Lewat pemandangan fraksi, PKB meminta peningkatan pembangunan diberbagai bidang dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat Pohuwato tidak terlepas dari kemampuan keuangan daerah.

“Untuk itu Fraksi PKB mengharapkan kepada pemerintah daerah dalam hal ini dinas terkait mampu untuk meningkatkan PAD melalui potensi sumber daya yang ada di Kabupaten Pohuwato,” pinta Fraksi PKB.

Disamping itu, PKB berharap dinas terkait terus meningkatkan pendapatan pajak daerah. Karena pajak daerah merupakan komponen yang akan digunakan untuk peningkatan pembangunan infrastruktur yang bisa dirasakan oleh masyarakat secara luas.

PKB menyarankan, keberhasilan dan kemampuan OPD hendaknya salah satu penilaiannya adalah kemampuan dalam merealisasikan PAD yang telah ditetapkan.

Bahkan bisa melebih target yang telah ditetapkan, tentunya itu suatu prestasi yang membanggakan dan patut untuk diapresiasi oleh seluruh pihak.

Pemandangan fraksi PKB itu diserahkan secara tertulis oleh Amran Anjulangi kepada Bupati Pohuwato. (yadin/adv)